Brigadir Ari, Atlet Paralayang Asal Malingping dengan Prestasi Internasional

LEBAK OLAHRAGA

LEBAK – Brigadir Ari Prayogo, atlet Paralayang asal Kampung Gintung, Desa Cipeundeuy, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak ini, salah satu putera asal Banten yang berprestasi dan membawa nama Indonesia ikut serta dalam ajang Paragliding Red Panda Internasional Accuracy Championship 2017 yang diselenggarakan oleh Sikkim Paragliding Asosiation dengan FAI dilaksanakan di Gangtong Sikkim India.

“Dari Indonesia yang berangkat untuk mengikuti pertandingan ke Sikkim lima orang, berangkat kesana pada tanggal 14 Desember 2017 dengan menggunakan pesawat, nama atlet yang berangkat diantaranya, Asep Renggana sekaligus manajer tim, Anwar Permana, Ari Prayogo, Irvan Winarya, dan Risman Supriadi,” ujar Ari, ditemui Fakta Banten, Jumat (29/12/2017).

Acara tersebut dilaksanakan pada tanggal 17 sampai dengan 21 Desember tahun 2017, yang bertujuan untuk memperkenalkan wisata yang ada di Sikkim.

“Peserta yang mengikuti lomba tersebut 96 orang dari 7 negara, dengan hasil juara 1 diraih atlet Korea, mendapatkan medali emas, juara 2 atlet Indonesia yang mendapatkan medali perak, dan medali perunggu didapat oleh atlet asal Jepang yaitu juara 3,” ujarnya.

Brigadir Ari Prayogo ini selain kesehariannya menjadi anggota Satuan Brimob Polda Banten, ia juga banyak meluangkan waktunya untuk berlatih Paralayang. Karena menurutnya, olahraga yang ia pilih lebih menantang dan bisa berekreasi.

“Saya lebih memilih cabang olahraga ini karena selain bisa berprestasi juga bisa rekreasi,” pungkasnya. (*/Asep Malingping)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *