Buaya di Anyer Membahayakan Wisatawan, Polisi dan Tim SAR Berupaya Menangkap

CILEGON

ANYER – Kemunculan buaya di sekitaran Kawasan Pantai Anyer, seperti yang diberitakan Fakta Banten, Minggu (19/11/2017) pagi tadi, menyebabkan warga di sekitar Anyer geger dan khawatir untuk berenang di pantai.

Kejadian ini juga dibenarkan oleh Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Anyer, AKP Dedi Rudiman. Menurutnya, personel Polsek saat ini sudah melakukan pengamanan di lokasi kemunculan buaya.

“Iya betul sekitar jam 9.00 WIB pagi tadi, anggota saya sudah mengecek TKP (Tempat Kejadian Perkara), saat ini kita sudah melakukan penanganan pengamanan di lokasi, serta mengimbau ke warga agar menjauh dari pantai (lokasi buaya-red) supaya tidak ada korban,” ungkap Kapolsek saat dihubungi melalui telepon genggamnya, Minggu (19/11/2017).

Baca: Buaya Muncul di Pantai Berok Anyer, Jadi Tontonan Warga

Sementara itu, Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang, saat di hubungi Fakta Banten, juga membenarkan dengan kejadian munculnya seekor buaya di Kawasan Wisata Pantai Anyer dan terlihat di sekitaran Pantai Berok.

Menurut Rachmat selaku Operator Pusdalops BPBD, kemunculan buaya di kawasan Pantai Anyer sudah terlihat sejak dari hari Sabtu, 18 November 2017 kemarin.

“Iya pak, untuk informasi kemunculan buaya di Anyer itu kemarin (18/11/2017) pak, info dari Tim SAR BPBD Kabupaten Serang yang kebetulan kantornya berlokasi di Anyer,” paparnya saat dihubungi melalui pesan whatsapp.

Pihaknya sampai saat ini sedang berusaha untuk menangkap buaya tersebut, karena keberadaannya di sekita Pantai Anyer berpotensi membahayakan bagi warga juga para wisatawan.

“Upaya yang dilakukan adalah menggiringnya ke lokasi yang sekiranya tidak mengganggu pariwisata, sejauh ini berdasarkan pantauan tim kami, buaya tersebut belum ditangkap,” terangnya.

Sampai saat ini belum diketahui apa jenis dari hewan buas tersebut, serta kemunculan buaya di kawasan Pantai Anyer ini berasal dari mana? (*/Temon)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *