www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten
HUT-RI__Berkarya_Al-khairiyah_Muhib

Buka Bersama PAN Cilegon, Sejumlah Petinggi Partai Golkar Hadir

0
HUT RI__Embay_yadi_Hipmi

CILEGON– Sebulan setelah konstelasi Pemilu 2019, DPD Partai Amanat Nasional (PAN) kota Cilegon dengan keberhasilannya meraih tambahan satu kursi DPRD kota dan satu DPRD Provinsi, sepertinya mulai melirik arah koalisi untuk Pilkada Cilegon 2021.

Hal itu terungkap dalam acara buka bersama partai berlambang matahari tersebut dengan mengundang beberapa partai politik di Rumah Makan Madison di kawasan JLS Citangkil, Jum’at (17/5/2019). Namun diantara beberapa partai, hanya partai Golkar Cilegon para pimpinan partainya kompak hadir.

Ajakan koalisi PAN ke Golkar sempat disinggung oleh pentolan PAN Bahri Syamsu, yang menceritakan historis koalisi kedua partai dalam perhelatan politik di Kota Cilegon.

HUT RI_BPS_Dynasty_PCNU

“Sejarah perjalanan koalisi PAN dan Golkar sudah 20 tahun ini yang perlu kita jaga bersama agar kedepan juga bisa kembali berkoalisi, apalagi saat ini dari Golkar Bu Ati sudah jadi Wakil Walikota. Bu Ati ini anak kandung Alm. Pak Wali Sepuh, Tb Aat Syafaat yang sejak dulu kami selalu bersama,” ujarnya, kepada awak media.

Begitu juga yang disampaikan oleh Ketua DPD PAN kota Cilegon, Alawi Mahmud saat disinggung soal adanya kemungkinan koalisi PAN dan Golkar dalam Pilkada 2021 nanti. Yang menyatakan kesiapan kader-kader partai yang dinahkodainya tersebut untuk menatap eksekutif.

HUT_LMP_MDC__IED_LMP
HUT RI_Nasdem_SMKN_Samangraya

“Dalam dunia politik saya kira semuanya serba mungkin. Apalagi kader kami banyak yang punya misi di eksekutif. Tidak harus saya, ada Pak Haji Rosyid, Pak Bahri, Pak Dede. Secara kualitatif mereka mumpuni,” tegasnya.

Alawi juga menjelaskan pihaknya akan terus membangun hubungan dengan Partai Golkar untuk menyamakan pandangan politik dalam menghadapi Pilkada Cilegon 2019.

“Tinggal bagaimana kita membuat peta kedepan menyamakan presepsi dengan partai Golkar. Ada dua plant-up, C1 dan C2, kenapa tidak kalau realitanya. Temen-temen Golkar termasuk Bu Ati menghargai pertemanan, semoga ada kesamaan presepsi saya kira wajar saja,” terangnya.

Sementara itu, dari pihak Golkar Cilegon, Ratu Ati Marliati tampak belum memberikan sikap pasti soal adanya upaya singgungan ajakan koalisi tersebut. Ati tampak masih sebatas mengapresiasi keberhasilan DPD PAN Cilegon yang meningkat perolehan suaranya.

“Terima kasih atas undangan dan kebersamaan yang sudah dibangun ini. Selamat buat PAN atas keberhasilannya menambah kursi di Pemilu kemarin,” tandasnya. (*/Ilung)

HUT RI_CAMAT_CCSR_Karang Taruna

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

error: www.faktabanten.co.id