Bupati Pandeglang Beri Arahan, ASN Malah Asik Ngopi Diluar Ruangan

PANDEGLANG PEMERINTAHAN

PANDEGLANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang, Fery Hasanudin dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Pandeglang, Taufik Hidayat keluar ruangan dan memarahi para peserta yang tengah di luar ruangan saat acara Rapat Kordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Antar Lembaga Pemerintahan tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan dan Kabupaten tahun 2018 saat kegiatan, yang dilakukan di Hotel Wira Carita, Selasa (15/5/18).

Pantauan di lokasi, saat kegiatan berlangsung, Kedua pejabat tinggi tersebut terlihat ke luar ruangan untuk menghampiri para peserta yang ada di luar dan tampak menunjuk-nunjuk para peserta tersebut dan memerintahkan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk memanggil para peserta agar segera masuk ke dalam aula.

“Coba atuh ulah diluar (coba jangan diluar). Pol PP coba itu Kades suruh masuk kedalam,” katanya Fery.

Pada saat itu, Satpol-PP pun bergegas untuk meminta para peserta masuk kedalam ruangan kembali. “Ayo pak masuk. Ngopinya didalam saja,” ungkap para petugas Satpol PP di lokasi.

Setelah memberikan instruksi, Sekda pun memerintahkan agar Satpol PP menjaga pintu masuk agar para peserta tidak keluar acara lagi saat acara masih berlangsung.

Fery Hasanudin mengaku, sudah mengantongi tiga camat yang tidak disiplin saat rapat koordinasi Lintas Sektoral Antar Lembaga Pemerintahan tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan dan Kabupaten tahun 2018. Sebab hal ini sudah mencoreng nama baik dan bukti tidak disiplinya pegawai padahal acara dipimpin langsung oleh Bupati Pandeglang.

“Mereka (peserta, red) harusnya berada di dalam aula apa lagi sekelas camat sebagai pemimpin wilayah, wajar kalau saya marah, karena ini hal yang negatif. Saya tidak mau menyebutkan tiga camat itu tapi nanti saya akan panggil untuk saya tegur, ” ungkapnya saat ditemui di usai acara Rakor.

Kata Sekda, dengan banyaknya peserta Rakor yang di luar ruangan, mulai dari Kepala Desa (Kades) dan Camat akibat tingkat kedisiplinannya lemah. Sehingga ketika acara sedang berlangsung, malah enak-enakan ngopi sambil ngobrol di luar.

“Harusnya ketika acara sedang berlangsung, peserta tidak boleh ada yang di luar. Apa lagi di dalam ada Ibu Bupati,” katanya. (Achuy)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *