Bupati Tatu Berharap Vokasi Industri Jadi Solusi Bagi Lulusan SMK

PEMERINTAHAN PENDIDIKAN SERANG

SERANG – Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah berharap, peluncuran program pendidikan vokasi industri yang dilaksanakan di gedung The Royal Krakatau Hotel, Senin (5/3/2018) pagi bisa memberikan dampak langsung terhadap penyerapan tenaga kerja lokal terutama lulusan SMK di Kabupaten Serang

Dikatakan Tatu, bahwa program yang diluncurkan Kementerian Perindustrian dan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan ini sangat bermanfaat untuk para siswa-siswi SMK, sekaligus ini adalah salah satu solusi untuk mengentaskan persoalan pengangguran di Kabupaten Serang.

“Persoalan yang ada kan industri banyak di Kabupaten Serang tetapi skill yang diperoleh dari siswa siswi SMK di Kabupaten Serang tidak sesuai dengan yang dibutuhkan oleh industri itu,”ujar Tatu, Senin (5/3/2018).

Tatu mengaku, di Kabupaten Serang banyak industri, namun angka pengangguran lulusan SMK di wilayahnya masih terbilang tinggi sebab masih banyak yang belum mendapatkan pekerjaan akibat tidak memiliki skill yang sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh perusahaan.

“Masyarakat di Kabupaten Serang masih banyak yang nganggur dan mereka menyampaikan ya skill yang ada itu tidak sesuai dengan yang mereka butuhkan,” ucapnya.

Ia berharap, dengan adanya program vokasi link and match antara industri dengan SMK ini, bisa menjadi solusi untuk persoalan pengangguran.

“Jadi guru SMK melatih anak-anaknya belajar sesuai dengan skill apa yang dibutuhkan bagi industri yang ada di Kabupaten Serang,” harapnya.

“Pastinya dibawah koordinasi kementerian industri yang menjadi koordinator mereka memaping, ya misalnya, di Kabupaten Serang ada apa saja dan SMK yang ada juga di searahkan di sesuaikan dengan industri yang ada di kabupaten Serang, banyak industri nya dan SMK nya pun harus mengikuti industri yang ada pelatihan skillnya,” tukasnya. (*/Dave)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *