Bupati Tegaskan Juara MTQ Kabupaten Serang Akan Mewakili ke Tingkat Provinsi Banten

SERANG

SERANG – Dalam ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 48, Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah akan pastikan tidak ada peserta “catutan” yang dibawa oleh kafilah kecamatan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tatu saat membuka kegiatan di lapangan bola Begog, Desa Suka Dalem, Kecamatan Waringinkurung, Senin 12 Februari 2018.

Karena sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Serang telah melakukan pembinaan kepada peserta melalui LPTQ di masing-masing Kecamatan.

Tatu, mengatakan, Pemkab Serang akan terus melakukan pembinaan kepada peserta yang menjadi juara, Sebab, peserta yang lolos menjadi juara tingkat Kabupaten akan bersiap untuk mengikuti lomba di tingkat Provinsi.

”Karena peserta yang menjadi juara akan mewakili Kabupaten Serang di tingkat Provinsi Banten dan kembali meraih juara di kesempatan tersebut,” ungkapnya.

Sementara menurut Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy, agar Pemerintah Kabupaten Serang memiliki peserta unggulan, maka ajang MTQ yang diselenggarakan saat ini harus dilakukan sebaik-baiknya, agar nanti peserta unggulan tersebut bisa meraih juara di tingkat provinsi.

“Karena Kabupaten Serang memiliki pesaing unggulan yakni Kota Tangerang Selatan. Maka dari itu, Kabupaten Serang harus melakukan upaya terbaiknya untuk memenangkan juara umum pada kesempatan berikutnya,” kata Andika.

Andika juga mengatakan, MTQ tingkat Provinsi Banten saat ini masih dipersiapkan, karena masih menunggu pelaksanaan MTQ di Kota Serang dan Kota Cilegon yang belum selesai.

“Setelah diadakannya MTQ di Kota Serang dan Cilegon akan segera diadakan MTQ tingkat Provinsi Banten. Pelaksanaan MTQ di Provinsi akan menjadi ajang silaturahmi bagi stakeholder dan masyarakat se Provinsi Banten,” ujarnya. (*/Dave)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *