Calon Independen Masih Evaluasi dan Telusuri Temuan Pelanggaran Pilkada Kota Serang

POLITIK SERANG

SERANG – Tim Sukses Pasangan dari jalur perseorangan Calon Walikota Serang Samsul Hidayat dan Rohman selanjutnya akan melakukan penelusuran dan pendalaman atas hasil dari Pilkada Kota Serang yang sudah dilaksanakan pada Rabu (27/6/2018) kemarin.

Hal ini diungkapkan Ketua Tim Pemenangan Syamsul Bahri. Bahwa selanjutnya Tim yang mengusung jargon BUYA ini akan melakukan koordinasi dengan setiap Koordinator Kecamatan (Korcam) tim pemenangan untuk menelusuri indikasi adanya kecurangan-kecurangan.

“Saat ini kita masih evaluasi koordinasi dengan para Korcam, apakah nanti ada temuan-temuan di lapangan, dan kalau misalnya ada temuan nanti kita akan follow up,” ungkapnya saat dihubungi melalui sambungan telepon genggam, Kamis (28/6/2018).

Ia juga mengatakan bahwa hasil penghitungan suara yang diperoleh Tim Pemenangan BUYA relatif sama dengan data hasil hitung cepat oleh KPU Kota Serang.

“Kalau data kita relatif sama dengan KPU Kota Serang kang, karena sistem penghitungan kami diambil dari C1KWK jadi sistem penghitungan kita real count,” katanya.

Sementara itu diketahui, bahwa pasangan Calon Walikota Serang Samsul Hidayat-Rohman mendapatkan keunggulan suara di Kecamatan Walantaka hingga lebih dari 49%, meskipun dari hasil keseluruhan hanya selisih beberapa persen dengan Vera-Nurhasan dan Syafrudin-Subadri.

Dari data Tabulasi Real Count Posko Tim Pemenangan BUYA, tercatat perolehan suara Vera- Nurhasan 32,39%, Samsul Hidayat- Rohman 30,04%, dan Syafrudin-Subadri 37,57%. (*/Temon)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *