Calon Tenaga Kesehatan Diajak Ikut Menyosialisasikan Pilgub Banten

SERANG, FB – Dalam upaya untuk memaksimalkan pencapaian target 73 persen partisipasi pemilih dalam kontestasi Pilgub Banten 2017 ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten melakukan sosialisasi kepada calon tenaga kesehatan di Akademi Kebidanan (Akbid) Aisyiah, Kabupaten Serang, Rabu 16 November 2016.

Dikatakan Ketua KPU Kabupaten Serang, Muhamad Nasehudin, antusiasme mahasiswa Akbid mengikuti kegiatan sosialisasi Pilgub Banten kali ini cukup baik, mengingat mahasiswa yang sebagian besar merupakan kategori pemilih pemula ini diketahui kerap acuh terhadap politik dan perhelatan pesta demokrasi tersebut.

“Alhamdullilah mereka respon dan terlihat sangat ingin tahu tentang Pilkada, kita berharap mereka nantinya tidak memanfaatkan momen libur yang diberikan kampus saat pemungutan suara nanti untuk libur saja,” ungkapnya kepada wartawan usai membuka acara Rabu 16 November 2016.

Sementara itu Ketua Akbid Aisyiah dr Nur Aveenzoar, kepada BCO menjelaskan, kegiatan sosialisasi Pilkada di kampusnya sangat mendapat apresiasi dan disambut dengan baik. Hal ini untuk memberikan pendidikan politik bagi sekitar 250 mahasiswinya yang diakui sangat minim pemahaman tentang politik.

“Kita menyambut baik langkah KPU menyelenggarakan kegiatan sosialisasi di kampus kita,” ujarnya.

Senada, Komisioner KPU Kabupaten Serang, Divisi Teknis, Idrus berharap, pemahaman tentang Pilgub ini nantinya tidak hanya dinikmati dan dimanfaatkn sendiri oleh mahasiswa Akbid tersebut.

“Kami berharap teman-teman mahasiswi Akbid ini juga bisa memberikan pemahaman politik ke keluarganya, bahkan ke masyarakat lebih luas, mungkin sambil penyuluhan kesehatan,” Idrus berharap. (*)