Cari Bibit Unggul, Catur Pion Club Gelar Latihan Bersama Karang Taruna Kota Cilegon

CILEGON

CILEGON – Dalam rangka mencari bibit baru, Karang Taruna Kota Cilegon bekerjasama dengan komunitas Catur Pion Promosi Kota Cilegon mengadakan Kegiatan Latihan Bersama Club Jaran Goyang yang berada di wilayah Kelurahan Ramanuju. Jum’at (13/4/2018) malam.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan tersebut diadakan di Lingkungan Ramanuju RT05/04, Kelurahan Citangkil Kota Cilegon.

Wakil Ketua 1 Karang Taruna Kota Cilegon, sekaligus Ketua Umum Catur Pion Club Hasan Saidan mengatakan, menurutnya kegiatan tersebut bertujuan ajang mencari bibit baru dan bersilaturahmi antar atlit catur.

“Ini untuk silaturahmi dan agar saling mengenal atlit-atlit yang ada, dan ternyata allhamdulillah pada dasarnya mereka punya potensi. Tinggal upaya kedepan tinggal atur strategi supaya meningkatkan pembinaan di bawahnya seperti tingkat SD, SMP, SMA,” katanya.

Selain itu, Hasan saidan juga berharap yang akan ditunjuk atlit-atlit di Cilegon untuk kegiatan Porprov adalah yang terbaik dari segi kualitas dan kuantitas.

“Jangan sampai ambil atlit dari luar, jadi tidak ada yang dibanggakan kalau menang tapi atlit ngambil dari luar. Alangkah baiknya kita mengambil dari daerah sendiri,” jelasnya.

Kegiatan ini menurutnya diadakan rutin setiap bulan,dan setiap Minggu untuk mencoba kemampuan masing-masing.

“Ini rutinitas kita, setiap bulannya evennya, dan setiap Minggu kita lakukan itu dan dari setiap Club itu sering untuk silaturahmi untuk mencoba kemampuan masing-masing. programnya Club Komunitas Ini mencari bibit-bibit yang handal,” tandasnya.

Selain itu, Ketua Karang Taruna Kota Cilegon Rahmatullah menambahkan, ini salah satunya Karang Taruna untuk membina pion promosi untuk menggalang kan kembali atlit catur yang ada di Cilegon.

“Bagaimana yang seharusnya ini tugas pemerintah, memberikan pembinaan kepada atlit-atlit yang ada di Cilegon akan tetapi Karang Taruna melihat kondisi percaturan di Kota Cilegon yang kurang menonjol jadi KT inisiatif untuk ikut terlibat agar percaturan di Kota Cilegon harus bisa berprestasi makanya salah satunya membina pion promosi untung menggalang kan kembali percaturan di Kota Cilegon,” Tegasnya. (*/Tolet)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *