Cawapres Prabowo Mengerucut Jadi 3 Nama, Semuanya dari Sipil

BANTEN

SERANG – Terkait siapa nama bakal calon wakil presiden yang akan mendampingi Prabowo Subianto dalam kontestasi Pilpres 2019 nanti, desas-desusnya kini sudah mengerucut pada tiga nama.

Hal tersebut disampaikan anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra, Romo H. R. Muhammad Syafi’i, yang menyebutkan dari sekian banyak nama bakal calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto sudah ada tiga nama yang akan dipilih.

“Yang saya tau ketiganya dari sipil, nanti sebelum pendaftaran Capres-Cawapres akan diumumkan. Saat ini kami tidak dibenarkan memberitahukannya ke media,” ucapnya saat ditemui dalam acara Ngaji Bareng Cak Nun dan Kyai Kanjeng, Rabu (6/6/2018) malam, di Kota Serang.

Menurutnya, elektabilitas nama Prabowo Subianto yang semakin meningkat di berbagai daerah seolah membuktikan bahwa sosok Ketua Umum DPP Partai Gerindra tersebut sebagai branded perubahan bagi pemilih pada Pilpres 2019 mendatang.

“Pak Prabowo itu menjadi branded harapan perubahan dari pemilih yang ingin perubahan. Branded yang paling cocok menurut saya,” ungkapnya.

Diakuinya, hasil survey yang dilakukan beberapa pihak yang menunjukan adanya penurunan elektabilitas Prabowo Subianto tidak mempengaruhi terhadap pihaknya.

“Kita tidak terpengaruh hasil survey, karena survey itu selalu ada kepentingan,” ujarnya.

“Walau indepedensi survey juga dibutuhkan, tapi untuk mengetahui tingkat popularitas dan elektabilitas bagi calon yang akan berkontestasi, saya pikir peta politik belum ada perubahan,” tutupnya. (*/Ndol)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *