Cegah KDRT dan Pedofilia, Polres Cilegon Gelar Satbinmas

CILEGON HUKUM

CILEGON – Antisipasi kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan Pedofilia, yang selalu menjadi perhatian publik agar bisa ditangani secara dini Polres Cilegon melalui Satbinmas melaksanakan kegiatan Forum Group Discussion (FGD) di Aula Serbaguna Polres Cilegon, Selasa (6/2/2018) sore.

Paur Bag Humas Polres Cilegon, Ipda Sigit Dermawan, mengatakan, kegiatan FGD sebagai bentuk sosialisai kepada masyarakat agar masyarakat mengetahui penanganan serta tindakan yang harus dilakukan. Institusi Polri pada dasarnya pelindung, pengayom dan pelayan warga Cilegon.

“Dalam menciptakan Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah hukum Polres Cilegon,” katanya kepada faktabanten.co.id melalui media sosial whatsapp.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh jajaran Kepolisian Polres Cilegon, diantaranya Kepala Satuan (Kasat) se-Polres Cilegon, Kapolsek seluruh wilayah Hukum Polres Cilegon, Kepala Unit (Kanit) Binmas beserta jajaran dan perwakilan Bhabinkamtibmas serta dipimpin langsung Kapolres Cilegon AKBP Romdhon Natakusuma.

“Kegiatan kali ini dihadiri hampir keseluruhan jajaran Polres Cilegon dari Polsek hingga jajaran yang ada di Polres Cilegon dan juga peserta FGD yang berjumlah 75 orang,” ungkapnya.

Dalan hal ini, Ipda Darmawan juga mengharapakan dari kegiatan yang diselenggarakan oleh Polres Cilegon melalui Satbinmas dapat diaplikasikan di lingkungannya.

“Kekerasan dalam rumah tangga jangan sampe terjadi di lingkungan keluarga apalagi pedofilia harus kita awasi di lingkungan kita karena generasi penerus bangsa jangan sampe terjerumus dalam hal tersebut, masyarakat harus berani melaporkan tidak usah takut apabila terjadi KDRT ataupun Pedofilia,” tutupnya. (*/Temon)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *