Cilegon Jadi Modern Broadband City Pertama di Wilayah Jabodetabek

CILEGON EKONOMI

CILEGON – PT Telkom Indonesia (Persero) menjadikan Kota Cilegon sebagai wilayah berstatus modern broadband city pertama di wilayah Jabodetabek.

Hal ini, dilihat dari banyaknya pelanggan Telkom dengan jaringan fiber optik di Kota Cilegon, yang saat ini mencapai 11.575 pelanggan.

Terletak di wilayah strategis, yakni menjadi gerbang penghubung antara Pulau Jawa dan Sumatera, Kota Cilegon pantas mendapatkan fasilitas tersebut.

Karena itu, Direktur Network dan IT Solution Telkom, Zulhelfi Abidin, mengatakan, untuk memenuhi dan menjadi peran pendukung dari pesatnya perkembangan teknologi di Kota Cilegon, PT Telkom Indonesia memodernisasi jaringan ITC.

“Program Telkom Modern City di Kota Cilegon, diharapkan bisa merangsang pertumbuhan pengguna layanan ICT. Khusus untuk layanan High Speed Internet hingga kecepatan 100 Mbps,” ungkapnya pada acara peresmian Kota Cilegon sebagai Modern Broadband City pertama se Jabodetabek di Sentral Telepon Otomat (STO) Cilegon, Kamis (14/12/2017).

Lebih dari itu, menurut Zulhelfi, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang bergantung pada internet atau digital lifestyle, saat ini Telkom berupaya menyediakan akses internet di lokasi publik, salah satunya melalui Wifi Corner (WiCo).

“Dengan dihadirkannya jaringan Information and Communication Technology (ICT) menjadi 100 persen fiber optik, bisa mendorong ekonomi lokal termasuk meningkatkan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dengan program Telkom Modern City di Kota Cilegon,” paparnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Cilegon, Fakih Usman Umar, yang turut hadir dalam acara tersebut, mengaku sangat mendukung dengan adanya Telkom Modern City di Kota Cilegon. Fakih mengharapkan, dengan adanya layanan tersebut bisa mendukung program prioritas Kota Cilegon.

“Kami sangat mengapresiasi program Telkom, kami sangat dekat dengan Telkom, kita (Kota Cilegon-red) ada 36 OPD (Organisasi Perangkat Daerah) ada 8 kecamatan dan 43 kelurahan, kalau di DPRD ada 3 komisi, sehingga kita harapkan semua bisa bekerja sama dengan Telkom,” ujar Fakih.

Lebih lanjut, Ia mengungkapkan pemerintah daerah melalui OPD terkait bisa bekerjasama dengan PT Telkom Indonesia agar teknologi ini bisa menunjang kebutuhan masyarakat dalam hal informasi digital.

“OPD segera kerjasama, dan teknologi yang dikembangkan oleh Telkom segera bisa dioptimalkan, dan kerjasama kita jalanin, bahwa Telkom bersama Pemerintah Kota Cilegon bersama dan bagaimana teknologi ini dapat dirasakan masyarakat,” pungkasnya. (*Temon)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *