Cilegon Juara 1 Lomba Cerdas Cermat Karang Taruna se-Provinsi Banten

CILEGON – Karang Taruna Kota Cilegon berhasil mendapatkan juara 1 pada lomba cerdas cermat antar Karang Taruna Kota/Kabupaten se Provinsi Banten.

Acara ini digelar dalam rangkaian Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Karang Taruna Provinsi Banten pada Rabu (6/12/3017), bertempat Pendopo Gubernur Banten.

Pada babak final lomba, Karang Taruna Kota Cilegon ini diketahui berhasil menyisihkan Karang Taruna Kota Tangsel yang meraih juara 2, dan Kabupaten Serang di tempat ke 3.

Saat dimintai tanggapannya, Ketua Karang Taruna Kota Cilegon, Rakhmatullah, mengungkapkan kegembiraannya kala tim yang ia pimpin mendapatkan gelar terbaik dalam cerdas cermat tadi.

“Alhamdulillah, ini adalah penghargaan bagi semua tim, dan kerjasama yang baik sehingga kami bisa medapatkan Juara di ajang cerdas cermat ini,” ujar Rakhmat kepada Fakta Banten, Rabu (6/12/2017) malam.

Rakhmat menambahkan, saat ini Karang Taruna Koa Cilegon sedang membangun berbagai kegiatan di akar rumput (tingkat kelurahan dan RT/RW).

“Kami berkoordinasi dengan Karang Taruna di setiap kelurahan untuk membangun SDM, fasilitas maupun ekonomi kerakyatan untuk membangun Cilegon yang lebih baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Provinsi Banten Andika Hazrumy pada Rakerda kali ini, menghimbau kepada seluruh Karang Taruna baik kabupaten maupun kota untuk terus memberikan kontribusi di berbagai bidang.

“Ayo, Karang Taruna harus menjadi garda terdepan untuk membangun Provinsi Banten. Menjadi inisiator dan bekerja untuk masyarakat secara luas,” ungkap Andika.

Selain Rakerda dan lomba cerdas cermat, pada acara ini digelar juga diskusi buku Sinar Cahaya Perjalanan Politik Andika Hazrumy, yang ditulis oleh Maksis Sakhabi. (*/Cholis)