Cilegon Tuan Rumah Jambore Tagana Tingkat Provinsi Banten

BANTEN CILEGON PENDIDIKAN

CILEGON – Dinas Sosial Provinsi Banten mengelar Jambore Taruna Siaga Bencana (Tagana) tingkat Provinsi Banten mulai 28 Agustus hingga 30 Agustus 2017 mendatang, dengan berlokasi di Bumi Perkemahan (Buper) Krakatau Steel Jln Yasin Beji No 49 Kota Cilegon.

Acara yang dibuka oleh Kadinsos Cilegon Abadiah tersebut dihadiri oleh ratusan anggota Tagana dari 8 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Banten.

Baca Juga : Anggota Gerakan Pramuka Banten Harus Bisa Menulis Seperti Jurnalis

Kadinsos Kota Cilegon Abadiah mengatakan, dengan digelarnya Jambore tingkat Provinsi ini diharapkan dapat memupuk rasa kebersamaan dan silatutahmi antara anggota tagana se Provinsi Banten.

Menurutnya kehadiran Tagana saat ini sangat dibutuhkan mengingat tagana adalah salah satu unjuk tombak dalam membantu warga yang mengalami bencana.

“Saya sangat mengapresiasi yang sangat tinggi atas anggota Tagana yang sudah datang dalam Jambore ini semoga dengan kebersamaan Tagana lebih maju, terampil dan siap siaga dalam membantu sesama,” ujarnya.

Selain terampil dan siap siaga, lanjut Abadiah, digelarnya Jambore Tagana di Kota Cilegon ini diharapkan anggota Tagana dapat meningkatkan kedisiplinan dan memupuk rasa kebersamaan.

“Semoga usai Jambore ini para anggota Tagana dapat meningkat kedisiplinan dan kebersamaan,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Perlindungan Sosial pada Dinsos Provinsi Banten Sunardi mengatakan, digelarnya Jambore Tagana ini menjadi suatu refleksi dan konsolidasi antara anggota Tagana se Provinsi Banten.

“Ini adalah ajang konsolidasi dan refleksi para anggota Tagana se Banten sehingga nantinya Tagana se Banten dapat lebih tanggap dalam membantu masyarakat jika terjadi bencana,” tukasnya. (*)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *