Citangkil Siapkan Bibit Unggul untuk Hadapi MTQ Kota Cilegon 2018

CILEGON PEMERINTAHAN

CILEGON – Kecamatan Citangkil mulai mempersiapkan bibit-bibit unggul untuk diikutsertakan pada Lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) yang akan digelar pada 26 November 2018 mendatang.

Persiapan tersebut terlihat dengan diselenggarakannya MTQ Tingkat Kecamatan Citangkil, Minggu (14/1/2018) pagi, di Aula Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon.

“Tujuannya menjaring dari mereka (masyarakat Citangkil-red) yang nantinya juara dari kegiatan hari ini bisa diikutsertakan pada pelaksanaan (MTQ-red) di tingkat Kota,” ungkap Ketua Pelaksana Seleksi MTQ tingkat Kecamatan Citangkil, Haji Alawi As kepada wartawan.

Pada Kegiatan MTQ Tingkat Kecamatan Citangkil kali ini diikuti oleh 7 kelurahan yang masuk pada teritorial, diantaranya Kelurahan Citangkil, Kebonsari, Samangraya, Tamanbaru, Dringo, Lebak Denok, dan Kelurahan Warnasari.

“Pada kegiatan kali ini awalnya kita kirimkan surat ke kelurahan, lalu mereka mendelegasikan warganya untuk ikutserta pada kegiatan MTQ saat ini. Yang ikutserta pada MTQ saat ini dari tujuh kelurahan, se Kecamatan Citangkil,” paparnya.

Dalam Seleksi MTQ Kali ini terdapat tiga kategori yang diperlombakan diantaranya, tingkat Tilawatil Qur’an, tingkat Hifdzil Qur’an satu Juz, dan tingkat Murotal Qur’an.

“Kalolau dulu nggak ada yang namanya lomba Hafidz Qur’an dan lomba Murotal,” jelasnya.

Lebih lanjut, menurutnya dalam lomba kali ini juga diikuti dari kategori usia dewasa dari 24 sampai 40 tahun, remaja 12 sampai 24 tahun dan anak-anak di bawah 12 tahun.

“Dewasa di bawah 40 tahun kemudian juga untuk kemudian juga untuk anak-anak di bawah usia 12 tahun kemudian untuk remaja di bawah 24 tahun itu aja,” pungkasnya. (*/Temon)

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *