Curug Munding, Wisata Alam di Lebak Selatan yang Belum Tersentuh Pembangunan

LEBAK UTAMA WISATA

LEBAK – Masih bingung kawan ingin menghabiskan akhir pekan kemana, bersama orang terkasih ataupun acara keluarga?

Ada satu destinasi wisata alam yang cukup menarik lho di Kabupaten Lebak. Kawan Fakta Banten perlu tahu nih tentang destinasi air terjun Curug Munding yang terletak di wilayah Selatan, Kabupaten Lebak.

Saat ini, belum banyak orang yang mengetahui tentang Curug Munding yang masih alami dan keberadaannya bersembunyi di balik bukit Ciminyak yang masih asri.

Untuk sampai ke lokasi, harus ditempuh dengan jarak 6 KM, berada di Desa Sumber Waras, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak.

Karena jalannya belum tersentuh pembangunan, memang belum banyak wisatawan yang datang kesini, dan tentunya Curug ini masih memiliki keasrian yang menyegarkan. Kondisi ini akan membuat wisatawan mendapatkan keindahan alam yang menakjubkan.

“Curug munding ini sudah dibuka secara resmi oleh Dinas Pariwisata sekitar tiga tahun silam, namun memang akses jalan belum begitu layak untuk dapat di lewati oleh wisatawan,” ujar salah seorang pemuda, Udin, kepada Fakta Banten, Sabtu (30/6/2018).

Udin melanjutkan, Dinas Pariwisata Kabupaten Lebak, saat peresmian tiga tahun silam sudah berjanji akan membangun akses jalan ke tempat wisata pada bulan Juli tahun ini. Jalan tersebut rencananya akan menghubungkan beberapa tempat wisata air terjun yang masih tersembunyi keberadaannya.

“Tempat wisata air tejun Curug Munding adalah salah satu destinasi wisata yang ramah terhadap kantong, hanya cukup membayar karcis dengan nominal 3000 rupiah dan parkir 3000 rupiah wisatawan bisa menikmatinya. Hasil tersebut sebagai penghasilan baru bagi masyarakat Desa selain perkebunan dan peternakan,” jelas Udin.

Masyarakat sekitar meyakini, jika akses jalan sudah dibangun lebih baik, maka minat wisatawan akan meningkat untuk mengunjungi keindahan alam di Lebak Selatan ini.

“Harapan Saya semoga pemerintah dapat meralisasikan janjinya dapat mendongkrak ekonomi masyarakat pedesaan dan kepemudaan yang notabene hanya dapat dari hasil perkebunan dan peternakan. Sisanya migrasi ke Kota untuk dapat merubah haluan nasib kehidupan,” tegasnya. (*/Eza-YF)

Kunjungan Bupati Lebak, Iti Jayabaya, ke Curug Munding beberapa waktu lalu / Dok

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *