www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten
Al-Khairiyah Header

Debat Capres Terakhir, Helldy Optimis Masyarakat Makin Yakin dengan Prabowo-Sandi

KTI, BPKAD, Indocement__Wakil Walikota
0

CILEGON – Dari hasil sesi debat terakhir Capres-Cawapres yang digelar Sabtu (13/4/2019) malam, Ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Banten Helldy Agustian mengaku optimis akan semakin meyakinkan masyarakat Indonesia khususnya Banten untuk memilih Paslon Prabowo-Sandi pada Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan beberapa hari mendatang.

Hal itu diungkapkan Helldy usai menggelar Nonton Bareng (Nobar) Debat Capres-Cawapres bersama jajaran pengurus Partai Berkarya, para Relawan Pemenangan Prabowo-Sandi dan masyarakat umum di Gedung Cilegon Creative Center.

DLH, PCM, Purwakarta

“Kalau sekelas Wakilnya (Paslon 02) banyak menjawab lebih menguasai, apalagi Presidennya. Dengan kartu-kartu yang akan dikeluarkan Pak Jokowi lagi, menandakan bahwa itu terbuka justru masyarakat Indonesia selama 4,5 tahun ini tidak lebih baik, maka dikeluarkan lagi kartu ini itu,” ungkapnya saat ditemui awak media.

Selain menyindir kinerja Pemerintahan Jokowi selama menjabat masih tingginya angka pengangguran, Helldy juga mengapresiasi program Paslon 02 yang akan berupaya serius untuk menurunkan angka pengangguran di Indonesia.

“Kartu Pra Kerja itu bagaimana prakteknya, ini menandakan bahwa penduduk Indonesia angka pengangguran 5,34 persen. Khususnya di Banten 8,52 persen. Kita melihat kondisi saat ini sangat memprihatinkan, dengan program-program yang akan dilakukan Prabowo-Sandi menurunkan angka pengangguran menurut saya itu sangat ideal,” jelasnya.

Helldy menegaskan tenaga kerja asing salah satu faktor penyebab sempitnya lapangan kerja.

Ciwaduk_Bendungan_Warnasari__Wakil walikota

“Kenapa dengan angka pengangguran yang tinggi, seperti di Banten saja, tapi Tenaga Kerja Asing banyak yang masuk, bagaimana ceritanya (Jokowi) mengurangi penganggurannya, logika saja,” imbuhnya.

Secara keseluruhan Debat Capres pamungkas ini, Helldy menilai Prabowo-Sandi masih unggul dan lebih rasional untuk bisa diterima akal sehat serta meyakinkan rakyat Indonesia untuk memilih Paslon 02 tersebut.

“Saya lihat debatnya luar biasa. Dari sisi ekonomi tadi, Pak Sandi hanya menjawab dengan solusi satu Kartu NIK dan itu sudah dipraktekkan. Saya yakin seyakinnya, insya Allah, Allah meridhoi, itu yang terpenting dalam ikhtiar, Allah yang menentukan semuanya. Mudah-mudahan benar-benar Jujur dan Adil,” tuturnya.

Helldy mengajak masyarakat Banten untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2019 ini, karena menurutnya dalam demokrasi inilah perangnya rakyat Indonesia.

“Saya menghimbau kepada masyarakat Banten jangan Golput, satu hari (17 April 2019) ini menentukan nasib Banten lima tahun kedepan, nasib Indonesia ke depan,” himbaunya. (*/Ilung)

Suasana Nobar Debat Capres Sesi Terakhir di Gedung Cilegon Creative Center / Dok

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

error: www.faktabanten.co.id