Deklarasi Akbar #2019GantiPresiden di Banten Tetap Digelar Jumat Besok

SERANG

SERANG – Meski terus mendapatkan penolakan dari kubu pendukung Jokowi, dan juga berbagai upaya provokasi dari pihak-pihak tertentu, Deklarasi Gerakan #2019GantiPresiden di Provinsi Banten pada Jumat (10/8/2018) besok akan tetap digelar.

Bahkan meski Kenadziran Sultan Maulana Yusuf Banten juga akhirnya membatalkan izin tempat digelarnya Deklarasi #2019GantiPresiden di halaman parkir Banten Lama, Kasemen, Kota Serang, panitia acara tetap tidak akan merubah jadwal acara yang rencananya digelar pasca Shalat Jumat, pukul 13.00 Wib.

Diketahui, pasca adanya intimidasi dan aksi penolakan dari sebagian kecil kelompok masyarakat pada hari-hari sebelumnya, akhirnya Pengurus Kenadziran, Tubagus Romli Ma’mun Isa, melalui video yang beredar pada Rabu (8/8/2018) malam, menyatakan dirinya telah mencabut izin tersebut dan tidak memperkenankan kegiatan Deklarasi #2019GantiPresiden dilakukan di area Parkir Kesunyatan, Banten Lama.

“Saya Haji Tubagus Romli bertempat di Kampung Kasunyatan Rt 09 Rw 03 menyatakan bahwa yang meminta izin pada kami hal untuk kegiatan Deklarasi 2019 Ganti Presiden, maka dari itu kami mencabut tanda tangannya, maka kami tidak memperkenankan untuk kegiatan ditempat tersebut,” ucap Tb Romli Ma’mun Isa dalam video dengan durasi kurang dari 1 menit itu.

Dewan Penasehat Deklarasi #2019GantiPresiden, Kiyai Enting Abdul Karim, saat dikonfirmasi menegaskan bahwa pihaknya tetap akan menggelar acara deklarasi pada Jumat tanggal 10 Agustus 2018, esok. Namun dengan opsi pemindahan lokasi.

“Yang jelas ada pemindahan lokasi, karena yang jelas kita oleh kasepuhan dari kenadziran tidak diizinkan, ya sudah nggak apa-apa, yang jelas kita akan ada pemindahan lokasi,” ucap Kiyai Enting kepada faktabanten.co.id saat ditemui di Ponpes Al-Islam, Kota Serang, Kamis (9/8/2018).

Soal tempat acara, Kyai Enting mengaku masih akan membahasnya dengan panitia, soal pemindahan lokasi.

“Nanti Ketua Panitia saja yang menyampaikan, itu ranah Ketua (Sudrajat Syahrudin). Tapi pelaksanaan tetap di tanggal 10,” imbuhnya.

Sementara sampai berita ini diturunkan, Ketua Panitia Deklarasi #2019GantiPresiden, Sudrajat Syahrudin, belum bisa ditemui dan dikonfrimasi guna dimintai keterangan terkait lokasi mana yang akan dipilih menjadi tempat acara deklarasi. (*/Ndol)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *