Deklarasi Didukung 11 Parpol, Iti – Ade Calon Tunggal di Pilkada Lebak?

LEBAK – Iti Octavia Jayabaya dan Ade Sumardi mendeklarasikan diri beserta partai pendukungnya untuk kembali maju sebagai pasangan pemimpin Lebak di kediaman mantan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya, Jalan Raya Pandeglang KM 7 Warunggunung, Rabu (10/1/2018).

Pasangan Iti – Ade ini yang sudah mengantongi dukungan 11 partai politik, sehingga bisa dipastikan hanya ada satu pasangan calon yang maju dalam Pilkada Lebak 2018. Sebab sebelumnya, pasangan calon perseorangan yang telah mendaftar ditolak oleh KPU dengan alasan kekurangan dukungan.

Pasangan Iti – Ade dalam perjalanannya mulus melenggang maju dalam satu perahu koalisi di Pilkada Lebak, dengan dukungan 11 parpol yakni Partai Demokrat (PD), PDIP, Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Nasional Demokrat (NasDem) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerinda, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ditambah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Bulan Bintang (PBB).

“Ya deklarasi pada 10 Januari ini sebagaimana waktu dari koordinasi parpol, alasannya karena hari ini juga akan mendaftarkan ke KPU,” kata Iti dalam sambutannya, Rabu (10/1/208).

Iti menegaskan, deklarasi ini disebut dengan koalisi ‘KITA’.

“Karena tidak ada aku, tidak ada kamu yang ada adalah kita,” ujar Iti.

Ditambahkan Ade Sumardi, calon Wakil Bupati Lebak, koalisi KITA siap menerima kritik demi perbaikan pembangunan di Kabupaten Lebak. Karena menurutnya, belum semua pembangunan diselesaikan pada periode sebelumnya.

“Ini adalah amanah rakyat untuk melanjutkan percepatan pembangunan di Lebak. Kedepan Lebak bisa berdiri sejajar dengan Kabupaten/Kota yang lain, mandiri, maju dan berdaya saing. Tentunya, kami tidak mampu mewujudkan itu semua, tanpa dukungan dari masyarakat,” pungkas Ade Sumardi.

Sementara itu, Mulyadi Jayabaya mengatakan, sebelumnya ada 10 Parpol yang sudah menyatakan dukungan terhadap Iti-Ade, tapi belakang ada penambahan dukungan dari PBB yang merupakan Parpol Non parlemen juga menyatakan dukungannya untuk masuk bergabung dan mendukung incumbent.

“Koalisi KITA tetap membuka dan terbuka bagi siapa saja yang akan bergabung,” tutupnya. (*/Sandi)