Demi Dapatkan Barang-barang Ini, Warga Maja Lebak Rela Antri Berjam-jam

LEBAK

LEBAK – Ribuan warga masyarakat di Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, berebutan mengantre untuk mendapatkan berbagai macam bahan kebutuhan pokok yang dijual sangat murah.

Berbagai item sembako murah ini dijual di stand pasar murah yang digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan ( Disperindag) kabupaten Lebak, yang berlokasi di Halaman Kantor Desa Maja, Senin (4/6/2018).

“Ada empat komoditi atau jenis kebutuhan pokok yang kita jual kemasyarakat dalam oprasi pasar murah ini, diantaranya, minyak goreng dengan dengan harga 9000 perlinter, beras ukuran 5 Kilogram dengan harga 30 ribu. Terigu 5 ribu perkilo, dan bagi masyarakat yang akan membeli tersebut dengan cara mendapatkan kupon yang sudah dibagikan melalui desa masing – masing, dan untuk diwilayah Kecamatan Maja kita sediakan sebanyak 2.500 kupon,” ujar Kepala Dinas perindustrian dan Perdagangan ( Disperindag) Kabupaten Lebak, Dedi Rahmat.

Operasi Pasar Murah ini digelar selama bulan ramadhan, dan sudah berjalan di 27 Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten lebak.

Dari 28 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lebak hanya satu Kecamatan yang belum di laksanakan tetapi sudah kita agendakan, dan rencananya akan kita lakasanakan pada tanggal 7 Juni yang bertempat di Alun – Alun Rangkasbitung,” katanya Kepada fakta banten.co.id, Senin (4/6/2018).

Tjuan dari operasi pasar ini adalah selain untuk menekan kenaikan harga bahan kebutuhan pokok di pasaran, juga untuk membantu dan memberikan keringanan terhadap masyarakat sehingga masyarkat tidak terbebani dan dapat membeli kebutuhan bahan pokok dengan harga murah.

Sementara itu, Camat Maja Abdul Rohim sangat mengapresasi kegiatan operasi pasar yang digelar Disperindag Lebak ini, mengingat kegiatan ini sangat membantu pemenuhan bahan kebutuhan pokok oleh masyarkat.

“Saya berharap melalui operasi pasar murah ini masyarakat dapat terbantu dan terpenuhi terhadap kebutuhan bahan pokok,” pungkasnya.

Di tempat terpisah, Julaeha warga Desa Maja mengaku sangat senang dengan digelarnya pasar murah tersebut, karena, dengan kegiatan pasar murah yang digelar Disperindag ini bisa membantu warga yang kurang mampu.

“Saya sangat senang dengan digelarnya Pasar Murah ini, dikala harga di pasar mulai merangkak naik pihak pemerintah bisa menggelar operasi pasar dengan harga yang murah,” pungkasnya. (*/Sandi)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *