Detik-detik Penetapan Calon Pilkada Kota Serang, Simpatisan Masih Sepi

POLITIK SERANG

SERANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang menggelar rapat pleno penyerahan berita acara hasil penelitian syarat calon dan pencalonan dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Serang, Senin (12/2/2018) sekitar pukul 10.00 WIB, di hotel Le Dian, Kota Serang.

Acara penyerahan berita acara tersebut dihadiri oleh keempat bakal pasangan calon yang mendaftarkan dirinya dalam gelaran Pilkada 2018.

Empat bakal pasangan calon yang mendaftarkan diri yakni Syamsul Hidayat – Rohman, Vera Jaman – Nurhasan, Syafrudin – Subadri, Agus Irawan – Syamsul Bahri.

Tidak banyak simpatisan dari masing-masing bakal pasangan calon yang menghadiri acara tersebut, dari kuota yang ditentukan KPU yakni 50 orang pendukung masing-masing bakal pasangan calon yang boleh menghadiri acara.

Itu terlihat dari banyaknya kursi kosong yang diperuntukkan untuk undangan dari pendukung masing-masing bakal pasangan calon.

Akan tetapi, itu tidak menjadi alasan dari pihak keamanan untuk tidak menurunkan kekuatan penuh. Terlihat ratusan personil aparat kepolisian dibantu dari unsur TNI yang berjaga di seluruh sudut tempat acara. Hal ini sudah diungkapkan Kapolres Kota Serang, AKBP Komarudin beberapa waktu lalu, bahwa pihaknya tetap akan mengerahkan pengamanan penuh.

“Kita tetap akan turunkan pengamanan penuh, karena kita selalu mengantisipasi kemungkinan terburuk,” ucapnya saat ditemui usai gelaran latihan simulasi pengamanan Pilkada di Alun-alun barat, Kota Serang, Sabtu malam 10 Februari 2018.

Acara penyerahan berita acara sendiri dimulai sekitar pukul. 10.00 wib dan diperkirakan selesai pukul 12.00 WIB. Usai penyerahan berita acara, KPU akan melanjutkan ke tahapan penetapan untuk menetapkan bakal pasangan calon menjadi pasangan calon ditempat dan hari yang sama sekitar pukul. 14.00 wib. (*/Ndol)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *