Dewan Hakim MTQ Pandeglang Harus Dapat Memberikan Penilaian yang Objektif

PANDEGLANG
PANDEGLANG – Pembekalan atau orientasi dewan hakim MTQ dan panitera sangat perlu diadakan, agar terbentuk  kesamaan visi, kesamaan tolok ukur, dan kesamaan pemahaman tentang penilaian setiap cabang dan penilaian di setiap bidang. Sehingga dalam melaksanakan tugasnya, dewan hakim MTQ dapat memberikan penilaian dengan jujur dan objektif serta menjunjung tinggi sportivitas dan menghindari nepotisme kecamatan yang berlebihan.
Demikian disampaikan Bupati Pandeglang Hj, Irna Narulita saat membuka acara orientasi Dewan Hakim, Rabu (1/3) di Aula Pendopo.
Bupati berharap, orientasi dewan hakim MTQ dan panitera juga menjadi sarana untuk meningkatkan integritas, dan obyektivitas para dewan hakim serta panitera.
“Untuk itu, saya berharap kegiatan ini dapat diikuti dengan seksama oleh seluruh dewan hakim MTQ dan panitera. Sehingga dalam melaksanakan tugasnya, dewan hakim harus betul-betul menjaga sikap independen, bebas dari segala pengaruh, dan kepentingan,” harapnya.
Menurut Bupati Hj. Irna Narulita, dengan penilaian objektif  yang dilakukan dewan hakim MTQ, akan menghasilkan Qori dan Qoriah Pandeglang yang hebat dan berkualitas.
”Penilaian yang diberikan oleh dewan hakim pada MTQ tingkat Kabupaten Pandeglang memang sesuai dengan keahlian dan kepandaian dari para qori dan qoriah, bukan karna hal apapun,” tambahnya.
Sementara Ketua Panitia Abdul Hadist Muntaha mengatakan, Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat kabupaten pandeglang akan dilaksanakan pada tanggal 13 – 16 maret 2017 di kecamatan cibaliung, sehingga kesiapan dewan hakim MTQ dan panitera, merupakan elemen penting dalam penyelenggaraan MTQ harus dipastikan sejak saat ini.
”Atas dasar hal tersebut, LPTQ kabupaten pandeglang telah berijtihad untuk menyelenggarakan pembekalan  kepada calon dewan hakim MTQ dan panitera yang akan bertugas pada MTQ tingkat kabupaten pandeglang tahun 2017 secara serius dan komprehensif,” katanya.
Adis juga menyampaikan, jumlah dewan hakim MTQ dan panitra yang diberikan pembekalan pada hari ini kurang lebih sebanyak 132. untuk jumlah dewan hakim sebanyak 96, dan panitra sebanyak 36.
“Upaya ini akan mewujudkan dewan hakim MTQ dan panitera mtq tingkat kabupaten pandeglang tahun 2017 yang berintegritas dan berkompeten,” jelasnya. (*)
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *