www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten
HUT Banten__ Helldy_Al-Khairiyah

Dibantai 4-0, Jadi Debut Pahit Lampard di Markas Setan Merah

0
HUT Serang KTI_Kiec

SERANG – Debut Frank Lampard sebagai manajer The Blues, Chelsea di ajang EPL pekan pertama harus berakhir pahit usai digilas Manchester United empot gol tanpa balas, Minggu (11/9/2019) malam.

Bertandang ke Old Trafford Stadium, markas MU. Lampard memainkan dua pemain muda di lini depan, yakni penyerang berusia 21 tahun, Tammy Abraham sebagai center-forward, dan Mason Mount yang berusia 20 tahun sebagai gelandang serang dengan ditopang Ross Barkley di sisi kiri dan Pedro Rodriguez di sisi kanan.

HUT Serang KTI_Supi_pan

Sementara manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer langsung menurunkan dua punggawa anyar mereka yakni bek kanan Aaron Wan-Bissaka yang dibeli dari Crystal Palace seharga 55M€ dan bek tengah Harry Maguire yang menjadi pembelian termahal MU musim ini dari Leicester City dengan banderal 87M€.

Jalannya babak pertama berlangsung seru, kedua tim langsung memainkan permainan menyerang. Chelsea nyaris unggul di menit ke-4, andai tendangan keras Tammy Abraham tidak digagalkan tiang gawang. Pada menit ke-6 MU membalas, memanfaatkan kesalahan passing Kurt Zouma didepan kotak penalti Chelsea, bola liar langsung disambar Anthony Martial dengan plesing keras ke kanan gawang, beruntung Kepa Arrizabalaga sigap menahan bola.

Petaka bagi Chelsea terjadi pada menit 18, saat wasit Anthony Taylor menunjuk titik putih menganggap Kurt Zouma melakukaan pelanggaran pada Rasford di area terlarang. Rasford yang bertindak sebagai algojo, berhasil membuat MU unggul saat eksekusi penaltinya bersarang keras ke pojok kanan penjaga gawang, Arrizabalaga, skor 1-0 bertahan hingga pluit babak pertama berakhir.

HUT Serang_Eva_Suja’i

Di babak kedua, Chelsea berupaya menyamakan kedudukan dengan memasukkan rekrutan anyar mereka Christian Pulisic menggantikan Barkley. Namun justru MU yang berhasil menggandakan kedudukan pada menit 65 melalui Anthony Martial yang menyambar umpan silang Andreas Pereira didepan gawang Chelsea. Pasca gol tersebut, Chelsea kembali memasukkan striker utama mereka, Olivier Giroud menggantikan Abraham di menit 66.

Satu menit berselang, di menit 67 justru MU memperlebar keunggulan melalui brace dari Rasford memanfaatkan solo run Pogba. Dan Rasford yang lolos dari jebakan offside dengan dingin memperdaya kiper Chelsea, Arrizabalaga dan membuatnya harus memungut bola dalam gawang untuk ketiga kalinya.

HUT Serang__Yadi__Eko

Seolah tak ingin malu, Chelsea gencar melakukan serangan. Tapi lini pertahanan MU dibawah komando De Gea masih terlalu tangguh pada malam tersebut. Daniel James yang masuk pada menit 74 menggantikan Pereira justru mampu memperbesar jarak, usai mencatatkan namanya di papan skor di menit 81 menerima assist dari Pogba, MU pun unggul telak 4-0 atas Chelsea hingga pluit panjang dibunyikan.

Kekalahan ini bukan hanya menjadi debut pahit bagi Frank Lampard di EPL sebagai manajer Chelsea, tapi juga modal yang kurang baik bagi anak asuhnya, sebelum melakoni laga Piala Super Eropa menghadapi Liverpool pada 15 Agustus 2019 mendatang.

Sususan Pemain :
Manchester United
Manajer : Ole Gunnar Solskjaer
De Gea (C), Lindelof, Maguire, Wan-Bissaka, Luke Shaw, Pogba, Pereira (Daniel James ’74), McTominay, Lingard (Juan Mata ’86), Rasford (Greenwood ’86), Martial

Chelsea
Manajer : Frank Lampard
Arrizabalaga, Azpilicueta (C), Christensen, Kurt Zouma, Emerson, Jorginho (Kante ’73), Kovacic, Pedro, Barkley (Pulisic ’58), Mason Mount, Abraham (Giroud ’66).

Al-Khairiyah Banten

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

Advert

error: www.faktabanten.co.id