Didukung Industri, Pemuda Karang Taruna di Warnasari Citangkil Dilatih Cara Servis AC

CILEGON

CILEGON – Kelurahan Warnasari Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, bekerjasama dengan Karang Taruna Kecamatan Citangkil dan PT Krakatau Nippon Steel Sumikin (KNSS) menggelar pelatihan service AC bagi masyarakat dan pemuda kader Karang Taruna.

Pelatihan yang digelar selama dua hari, tanggal 9 dan 10 Mei 2018 itu dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Warnasari dan diikuti sebanyak 40 peserta.

Lurah Warnasari, Mahfud mengatakan, bahwa kegiatan pelatihan tersebut bertujuan untuk memberikan pembinaan bagi para pemuda setempat, agar memiliki bekal dan kemampuan dalam memperbaiki AC (air-conditioner), mengingat banyaknya rumah di wilayah tersebut yang sudah menggunakan alat pendingin ruangan atau AC tersebut.

“Semoga ilmu yang didapat dari pelatihan ini bisa dimanfaatkan dan diimplementasikan kepada masyarakat,” ucap Lurah Warnasari kepada faktabanten.co.id, Kamis (10/5/2018) sore.

Mahfud pun turut memberikan apresiasi terhadap PT KNSS yang ikut membantu dalam memberikan pembinaan para pemuda melalui kegiatan pelatihan tersebut.

“Kepedulian PT KNSS kepada masyarakat sangat tinggi, karena sudah sering membantu dan bekerjasama dalam pembinaan pemuda,” tuturnya.

“Semoga perusahaan KNSS bisa terus berkembang agar selalu menyalurkan bantuan untuk pemuda dan masyarakat pada umumnya,” harapnya.

Pelatihan Service AC / dok

Hal senada diungkapkan Ketua Karang Taruna Kecamatan Citangkil, Mulyana, yang turut memberikan apresiasi dan ucapan terimakasihnya kepada PT KNSS yang sudah bersedia bekerjasama dengan pihaknya dalam melaksanakan kegiatan pelatihan keterampilan untuk pemuda.

“Pelatihan Service AC ini adalah bentuk kepedulian dan kerjasama dengan PT KNSS. Dan mudah-mudahan kepedulian dan kerjasama ini tidak menjadi awal dan akhir, akan tetapi justru ini menjadi awal yang baik untuk terus berkelanjutan di kemudian hari,” ungkapnya.

Mulyana pun berharap melalui kegiatan pelatihan tersebut, para peserta khususnya kader Karang Taruna Kecamatan Citangkil memperoleh ilmu dan keterampilan yang kelak bisa bermanfaat.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk kader Karang Taruna sehingga bisa mendapatkan ilmu dan skill dalam menyervice AC,” harapnya.

Pelatihan sevice AC / dok

Di tempat yang sama, Humas PT KNSS, Devin Seftia Rizki, berharap agar kedepan pihaknya bisa terus bekerjasama dalam memberikan kontribusinya untuk masyarakat melalui kegiatan-kegiatan pembinaan kepada masyarakat.

“Untuk kerjasama lain, dalam bentuk yang bukan program bukan secara langsung, Alhamdulillah semenjak perusahaan berdiri di wilayah Warnasari, kita sering berhubungan, bekerjasama, saling silaturahmi dan komunikasi bahkan bertemu langsung, hingga hubungan kami dengan masyarakat sangat baik,” ujarnya.

“Semoga kedepannya, tidak hanya program ini saja. Semoga bisa ke program yang lain untuk pembinaan, dan sasarannya merambah ke ibu-ibu atau pemuda untuk pembinaan dan pengetahuan agar taraf ekonomi masyarakat sekitar bisa meningkat,” tandasnya.

Kegiatan pelatihan tersebut berjalan dengan lancar, dan ditutup langsung oleh Lurah Warnasari pada hari Kamis tanggal 10 Mei 2018 sore tadi, dan turut dihadiri baik oleh peserta pelatihan dan Ketua Karang Taruna Kecamatan Citangkil. (*/Asep-Tolet)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *