Diguyur Hujan, Pelajar dan Guru Daarul Marifah Tetap Khidmat Upacara di Makam Pahlawan

LEBAK PENDIDIKAN

LEBAK – Meski berada di tengah guyuran hujan deras, siswa beserta guru kelas Madrasah Aliyah (MA), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) dari Yayasan Daarul Marifah Rangkasbitung, terlihat begitu khidmat dan tetap semangat berdiri tegak saat melakukan upacara di area Makam Pahlawan.

Ratusan peserta upacara memadati area Makam Pahlawan yang berlokasi di Jalan Hardiwinangun, Pasirtariti, Kelurahan Rangkasbitung Timur, Kabupaten Lebak, Jumat (10/11/2017).

Upacara ini digelar untuk menghormati jasa-jasa Pahlawan, dan memberikan pendidikan nasionalisme kepada generasi muda penerus bangsa.

“Meskipun diguyur hujan deras kami tetap semangat melakukan upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November. Kami mengenang jasa mereka para pahlawan perjuangan yang telah rela berkorban jiwa dan raga demi negara ini,” kata Ujang Jai, pengurus Yayasan Daarul Marifah yang beralamat di Kampung Lebong, Kelurahan Cijoro Pasir, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak.

Di ujung pembicaraan, Ujang menambahkan, kegiatan upacara mengenang para pahlawan sebagai program rutin tahunan.

“Mudah-mudahan generasi penerus dapat mengambil nilai-nilai historis sejarah para pahlawan dan menghargai perjuangan para pahlawan yang telah rela berkorban demi negara, supaya kedepan dapat berguna bagi bangsa dan negara,” pungkasnya. (*/Nana Sofyan)

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *