Dihadiri Plt Walikota dan Ketua Dewan, Turnamen Geger Catur Cilegon Lahirkan Atlet Handal

CILEGON OLAHRAGA

CILEGON – Sebanyak 150 Pecatur junior dan senior ikut serta dalam Turnamen Geger Catur Cilegon yang digelar oleh Pion Promosi Chess Club (PPCC) yang dilaksanakan di Situ Rawa Arum, Kelurahan Rawa Arum, Kecamatan Grogol, Sabtu (3/3/2018).

Turnamen yang memperebutkan Piala Catur Situ Rawa Arum 2018 ini, dibuka langsung oleh Plt Walikota Cilegon Edi Ariadi dengan didampingi Ketua DPRD Fakih Usman, dan Ketua KONI Kota Cilegon, Budi Mulyadi.

Dalam sambutannya, Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Edi Ariadi, mengapresiasi digelarnya turnamen yang diinisiasi klub PPCC (Pion Promosi Chess Club).

Menurut Edi, upaya mencari para pecatur yang handal dari Kota Cilegon harus dari turnamen seperti ini. Dengan adanya turnamen ini, Edi meyakini bibit-bibit pecatur calon juara dapat tercipta.

“Apa yang dilakukan klub PPCC saya apresiasi, semoga dengan sering melakukan turnamen, bibit – bibit pecatur dapat tercipta dan dapat mewakili Kota Cilegon di kancah nasional,” ujar Edi.

Peserta Turnamen Geger Catur Cilegon yang digelar oleh Pion Promosi Chess Club (PPCC) / dok

Sementara itu Hasan Saidan, selaku Ketua Pelaksana Turnamen Geger Catur Cilegon mengatakan, dengan digelarnya turnamen ini diharapkan Pemerintah tahu bahwa di Kota Cilegon banyak para pemain catur yang handal.

“Dengan terselenggaranya turnamen ini dapat terlahir pecatur – pecatur yang berprestasi asal Kota Cilegon,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, banyak pecatur yang handal dari Kota Cilegon yang punya talenta, namun Pengurus Cabang (Pengcab) Olahraga Catur sendiri tidak peduli bagaimana membina mereka.

“Jangan seperti yang lalu banyak pecatur ikut pertandingan di kancah Nasional itu bukan atlet asal Kota Cilegon, mereka atlet cabutan yang dibayar untuk mewakili Cilegon. Tidak ada kebanggaan buat kita juga, kalaupun jadi juara tapi cabutan. Makanya untuk mencari bibit pecatur yang handal saya menginisiasi turnamen ini,” tukas Hasan. (*/Adam RT)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *