www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten

Dikalahkan Malaysia 3-4, Timnas Indonesia Gagal ke Final AFF U-18

0
Camat Cilegon_sulaeman

VIETNAM – Timnas U-18 Indonesia harus memupus harapannya melaju ke babak final usai dikalahkan Malaysia U-18 dengan skor 3-4 pada pada laga semifinal Piala AFF U-18 2019 di Stadion Go Dau, Vietnam, Sabtu (17/8/2019) petang.

Pertandingan berjalan sengit sejak awal babak pertama. Indonesia harus tertinggal terlebih dahulu lewat gol dari Mohd Aiman Afif pada menit ke-19.

Aiman Afif sukses meneruskan umpan tendangan bebas dari Muhammad Hamadi dan membuat Malaysia unggul 1-0.

Indonesia yang terus menyerang baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-45 via gol dari Beckham Putra Nugraha. Wonderkid Persib Bandung ini mampu meneruskan umpan silang mendatar dari Fajar Fathurrahman dan membuat skor imbang 1-1 hingga turun minum.

Pada babak kedua, Indonesia kembali harus tertinggal 1-2 setelah sepakan jarak jauh Luqman Hakim tak bisa dibendung oleh Ernando Ari Sutaryadi di menit ke-55.

oman

Namun, tim besutan Fakhri Husaini kembali bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol dari Fajar Fathurrahman yang sukses mengecoh kiper Malaysia setelah meneruskan umpan solo run dari David Maulana.

Timnas Indonesia bahkan bisa membalikkan kedudukan menjadi 3-2 lewat gol dari Muhammad Salman Alfarid pada menit ke-82. Salman yang melakukan overlap sukses melakukan tendangan keras yang meluncur deras ke sisi kiri gawang Malaysia.

Dua menit berselang, Malaysia bisa menyamakan kedudukan lewat gol penalti dari Harith Haiqal. Pasca terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh pemain Indonesia di kotak penalti. Pertandingan pun berakhir imbang 3-3 pada waktu normal 2 x 45 menit.

Pada babak tambahan waktu, Indonesia kembali harus tertinggal lewat gol dari Harith Haiqal pada menit ke-90+5. Sundulan Harith yang meneruskan bola tendangan bebas dari Muhammad Mahadi tak mampu dibendung oleh Ernando. Skor berubah menjadi 4-3 untuk keunggulan Malaysia.

Indonesia yang terus menyerang tak mampu mencetak gol lagi ke gawang Malaysia. Skor 4-3 untuk kemenangan Malaysia atas Indonesia menutup jalannya pertandingan semifinal Piala AFF U-18 2019.

Kekalahan ini seolah menjadi dejavu bagi Timnas Indonesia yang kembali dikalahkan oleh Malaysia di semifinal AFF U-18 2018 lalu. Selanjutnya, Indonesia akan memperebutkan peringkat ketiga pada 19 Agustus 2019 menunggu antara Australia atau Myanmar. (*/Ndol)

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

Advert

error: www.faktabanten.co.id