Dikalahkan Prancis 4-3, Messi Cs Angkat Koper dari Rusia

INTERNASIONAL OLAHRAGA

RUSIA – Timnas Prancis akhirnya sukses melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2018 berkat kemenangan 4-3 atas Argentina dalam babak16 besar yang digelar di Kazan, Sabtu (30/6/2018) malam WIB. Sementara Lionel Messi cs harus angkat koper lebih awal.

Diawal laga berpangsung seru, kedua tim sudah saling serang, Prancis yang mengandalakan serangan balik cepat akhirnya unggul lebih dahulu melalui penalti Antoine Griezmann pada menit 13’. Penalti Prancis didapatkan setelah penyerang Les Bleus, Kylian Mbappe dilanggar oleh Marcos Rojo.

Diakhir babak pertama Argentina mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 41’. Angel Di Maria yang tidak dikawal ketat, melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Kiper Hugo Lloris yang berusaha terbang ke arah kiri gawangnya, hanya mampu menepis angin. Kedudukan pun imbang 1-1 hingga babak pertama usai.

Diawal babak kedua, Tim Tanggo berbalik unggul di menit 48′, bermula dari Lionel Messi melepaskan tenendangan dari luar kotak penalti.
Lloris yang sepertinya sudah terlihat mampu mengantisipasi arah bola, namun si kulit bundar membentur kaki pemain Argentina Gabriel Mercado. Bola berbelok dan Lloris mati langkah. Kedudukan 2-1 untuk Argentina

Jalannya semakin sengit, Prancis yang tertinggal bermain lebih agresif dan mampu menyamakan skor 2-2 pada menit 57’. Diawali serangan bek kiri Lucas yang ikut menyerang, dia melepaskan umpan mendatar yang langsung disambar Benjamin Pavard.
Bola menghunjam ke pojok kanan gawang Argentina tanpa mampu ditahan kiper Franco Armani.

Bahkan Prancis berbalik unggul 3-2 melalui Mbappe pada menit 67’. Penyerang muda itu meneruskan tendangan Blaise Matuidi yang diblok pemain bertahan Argentina. Kiper Armani kembali memungut bola dari jalanya.

Dua menit kemudian, Mbappe lagi-lagi membobol gawang Armani pada menit 69’. Diawali serangan balik cepat, Olivier Giroud melepaskan umpan mendatar ke Mbappe yang melesat dari belakang. Tendangan striker berusia 19 tahun itu gagal ditahan Armani. Skor 4-2 untuk Prancis.

Argentina hanya mampu membalas satu gol pada menit 93′ melalui tandukkan Sergio Aguero. Sayang upaya tersebut hanya mampu menipiskan skor. Hingga wasit Alireza Faghani meniup peluit panjang akhir babak kedua laga pertama babak 16 besar Piala Dunia 2018 tersebut, kedudukan tetap 4-3.

Prancis pun melaju ke perempat final Piala Dunia 2018 dan masih menunggu pemenang antara Portugal dan Uruguay yang baru akan bermain pada Minggu (1/7/2018) dinihari. (*/Ilung)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *