Dinsos Banten Bantu Fasilitasi Pengobatan Ibu Pengidap Kanker Payudara di Lebak

KESEHATAN LEBAK

LEBAK – Kepala Dinas Sosial Provinsi Banten, Nurhana beserta jajarannya menyambangi rumah Uun, janda anak satu pengidap kanker payudara di Kampung Cimesir, RT 03/18 Desa Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Jum’at (28/7/2017).

Penantian panjang Uun untuk mendapatkan perawatan yang layak akhirnya terwujud. Ia kini akan mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Kanker Darmais Jakarta.

Sejak ditinggal suaminya dua Minggu yang lalu, Uun (26) berjuang sendiri demi kesehatannya dan demi masa depan anaknya yang baru berusia 7 tahun.

Baca Juga : Pola Makan Sesuai Usia, dari 20-an hingga 70-an Tahun

Menurut Nurhana, kondisi Uun yang memprihatinkan perlu mendapatkan perhatian dan bantuan dari banyak pihak.

“Kita mendapatkan informasinya baru dua hari yang lalu, jadi hari ini kita langsung meninjau atau on the spot ke kediaman bu Uun ini, memang kita lihat kondisinya sangat miris, dari itu langkah-langkah yang diambil oleh kami yaitu mendorong para pendamping PKH segara dilakukan proses bantuan membuat BPJS, membuat KTP-nya, dan KK,” ujar Nurhana.

Uun ini masuk kategori tidak mampu, bahkan tinggal dengan menumpang di tanah orang lain.

“Apa lagi keluarga bu Uun ini tinggal di atas tanah miliki orang lain. Ini kesulitan kita untuk merehab rumahnya bu Uun karena masih tanah orang,” jelasnya.

Selain mendapat perawatan, saat di rumahnya Dinas Sosial Provinsi Banten juga memberikan bantuan sembako berupa beras dan mie instan, untuk kebutuhan sehari-hari dan akan memberikan pendampingan untuk segera di bawa ke rumah sakit.

“Kita juga mengantarkan bu Uun ke Rumah Sakit Darmais untuk perawatannya, memang kesulitan bagi orang-orang yang tidak mampu dimana orang tersebut tidak memiliki BPJS dan KTP, maka dari itu bu Uun ini kita usulkan nanti untuk diberikan bantuan tidak direncana, karena ini sifatnya mendesak dan mengandung resiko sosial yang tinggi,” katanya. (*)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *