Dipersiapkan Matang, UNBK di SMKN 2 Cilegon Berjalan Lancar

CILEGON PENDIDIKAN

CILEGON – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada hari Senin, 2 April 2018 sampai dengan hari ke 3, Rabu (4/4/2018) berjalan dengan lancar. Sebanyak 253 Siswa/Siswi SMKN 2 Kota Cilegon Ikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tanpa kendala. Karena sudah dipersiapkan dengan matang.

Hal ini dikatakan Usrotul Huyaroh, Ketua Panitia Pelaksana (UNBK) SMKN II Cilegon.

“Alhamdulillah tiga hari ini kegiatan UNBK di SMKN II Cilegon berjalan dengan lancar, sejauh ini tidak ada kendala. Dari awal kami sudah persiapan maksimal agar tidak ada kendala, murid yang mengikuti UNBK juga lebih mudah mengerjakan ujian nasional yang berbasis komputer ini,” katanya Rabu (4/4/2018).

Menurutnya UNBK ini dilaksanakan selama empat hari dan berjalan lancar.

“Alhamdulillah kami sudah prepare sudah ada simulasi untuk tehnisnya seperti apa, jadi anak-anak alhamdulillah tidak ada kesulitan secara tehnis gak ada kendala. Karena anak-anak juga semuanya melek IT juga,” ucapnya.

Ia mengatakan, siswa di sekolahnya mempunyai motivasi yang sangat tinggi dengan didasari siswa/siswi tidak ada yang terlambat.

“15 menit sebelum di mulai anak-anak sudah kumpul di sekolah jadi tidak ada yang terlambat, kita pastikan jam 7 sudah ada di sini,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Tata Usaha Asep Budi Santosa berharap, siswa/siswi bisa mengikuti sampai selesai dengan baik jaga kesehatan karena UNBK masih satu hari lagi.

“Mudah-mudahan yang dikerjakan saat ini langkah awal untuk masa depan mereka, karena bagaimanapun ini menyangkut nilai hasil dari lulusan SMKN 2 Cilegon. Setelah di tambah dari nilai lainya. Apakah nilai uji kompetensi. Dan untuk selanjutnya kedepannya bisa untuk modal melamar pekerjaan atau melanjutkan ke jenjang perkuliahan,” tandasnya. (*/Asep-Tolet)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *