Diresmikan dengan Shalat Jumat Perdana, Masjid Pemkot Cilegon Diberi Nama ‘Nurul Iman’

CILEGON

CILEGON – Sempat mangkrak lebih dari 10 tahun, Masjid yang berada di lingkun­gan Ci­le­gon kali ini su­dah cukup ram­pung dan bisa di­gu­nakan untuk ibadah shalat.

Untuk per­tama kalinya, masjid yang diberi nama “Nurul Iman” tersebut digunakan un­tuk Shalat Jum’at ber­ja­maah, pada Jumat (10/2). Masjid bergaya ar­sitek­tur timur ten­gah dengan kubah putih be­sar itu, berhasil diselesaikan di era kepemimp­inan Tb Iman Ariyadi, sebagai Walikota Cilegon.

Untuk Shalat Jum’at perdana di Masjid lingkun­gan Pemkot Ci­le­gon kali ini, Wa­likota Ci­le­gon Tb Iman Ariyadi, bertindak sebagai Khotib.

Sebagai alumni Pon­dok Pe­santren Daar El-Qo­lam, Gin­tung ini, memang sudah dikenal luas oleh masyarakat, bahwa Tb Iman memang memiliki kemampuan khotbah dan ceramah agama yang baik. Iman sebelum menjabat walikota sudah terbiasa menjadi Khotib shalat Jumat berkeliling masjid di Kota Cilegon.

Dalam kesempatan meresmikan penggunaan masjid, Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi mengatakan, Masjid Nurul Iman ini masih perlu ditata dengan baik. Sejumlah sarana pendukung harus disediakan, seperti lahan parkir, AC, pengeras suara dan hal-hal lainnya.

Kendati belum rampung sepenuhnya, Wa­likota men­ga­jak selu­ruh aparatur pe­mer­in­ta­han di lingkungan Pemkot Cilegon untuk bersama-sama memak­murkan Masjid Nurul Iman ini.

“Mari kita sama-sama memakmurkan masjid ke­bang­gaan kita ini. Masjid yang megah ini akan mem­berikan en­ergi posi­tif bagi kita se­mua, ter­lebih kita ikut memakmurkan masjid,” ujar Iman.

Iman juga mengingatkan kepada jajarannya bahwa menjalani kehidupan ini harus seimbang antara ibadah dan pemenuhan kebutuhan duniawi.

“Hidup harus se­im­bang. Jan­gan hanya sibuk den­gan uru­san dunia, mari kita per­si­ap­kan diri un­tuk kehidu­pan di akhi­rat,” tegas Politisi Partai Golkar ini. (*)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *