www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten
HUT-RI__Berkarya_Al-khairiyah_Muhib

Diresmikan Walikota, Madrasah di TBL Serang Ini Dibangun dari Swadaya Warga

0
HUT RI__Embay_yadi_Hipmi

SERANG – Warga RW 021, Perumahan Taman Banten Lestari (TBL), Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang, Kota Serang, berhasil membangun Gedung Serba Guna dan Madrasah dengan biaya yang dibiayai secara swadaya.

Tak tanggung-tanggung, warga berhasil mengumpulkan dana senilai 250 juta rupiah yang dialokasikan untuk pembangunan gedung tersebut.

Ketua RW 021 Perumahan TBL, Heru Nugraha mengungkapkan, warga bukan menolak bantuan dari pemerintah ataupun pihak lainnya, hanya saja warga berkeinginan untuk melakukan secara mandiri.

HUT RI_BPS_Dynasty_PCNU

Tak hanya itu, pada saat dalam proses perumusan pembangunan gedung serba guna secara kebetulan dihadapkan dengan momentum politik. Hal itu pula yang memperkuat keyakinan warga untuk mengambil langkah gotong-royong.

HUT RI_Nasdem_SMKN_Samangraya

“Waktu itu menjelang tahun politik kita tidak mau terlihat masyarakat memanfaatkan momen itu sehingga kita memilih jalan swadaya,” kata Heru saat ditemui di lokasi peresmian, Sabtu (21/7/2019).

HUT_LMP_MDC__IED_LMP

Maka atas situasi seperti itu, masyarakat saling bahu membahu dalam memberikan bantuan untuk kelancaran pembangunan madrasah yang berlangsung selama satu tahun.

“Swadaya itu dari masyarakat sendiri yang membantu secara berkesinambungan baik secara materil dan finansial,” ucapnya.

Sementara Walikota Serang Syafrudin mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi langkah yang diambil warga perumahan TBL khususnya di RW 021 yang memiliki komitmen pembangunan SDM yang berkompeten di Kota Serang, melalui pembangunan madrasah.

“Gedung ini bisa digunakan untuk kegiatan masyarakat baik kegiatan-kegiatan sosial atau lainnya. Dan madrasahnya bisa dipake anak-anak sekolah disini, karena pendidikan madrasah ini jauh lebih penting dari pada pendidikan umum,” imbuh Syafrudin. (*/Ocit)

HUT RI_CAMAT_CCSR_Karang Taruna

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

error: www.faktabanten.co.id