Disparbud Cilegon Optimis ARKI Banten Bawa Pengaruh Positif

CILEGON

CILEGON – Dinas Parwisata dan Budaya (Disparbud) Kota Cilegon berharap keberadaan Asosiasi Rekreasi Keluarga Indonesia (ARKI) Banten, yang baru saja terbentuk bisa memberikan pengaruh positif terhadap dunia pariwisata Kota Cilegon.

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bidang Pariwisata pada Disparbud Kota Cilegon, Nelly Evalinda, keberadaan AKRI diharapkan bisa membantu mempromosikan sektor pariwisata di Kota Cilegon.

“Alhamdulillah ARKI Banten terbentuk yang dipimpin ibu Mila GM The Royale Krakatau Hotel. Berharap kedepannya dengan terbentuknya ARKI ini khusunya untuk Kota Cilegon menambah hasanah pariwisata di Kota Cilegon. Sehingga dengan terbentunya asosiasi ini otomatis tempat rekreasi keluarga ini semakin terarah baik dengan manajemennya, sistim operasionalnya, atau SOP-nya. Itu akan tertata dengan baik sehingga akan meningkatkan kepuasan bagi para pengunjung wisata itu sendiri,” ungkap Nelly kepada wartawan faktabanten.co.id, Rabu (16/5/2018).

Selain itu menurut Nelly, ARKI memiliki program kerja yang akan mendukung semakin baiknya dunia pariwisata di Kota Cilegon.

“Ini sangat membantu sekali, jadi nanti mengumpulkan data untuk pengunjung pun kita lebih dapat data yang lebih akurat karena mereka sudah mulai menjalankan SOP,” terang Nely.

Nelly meyakini, dengan terbentuknya ARKI akan mendongkrak ekonomi melalui sektor pariwisata di Kota Cilegon.

“Yakin lah bisa mendongkrak ekonomi di Cilegon. Dengan adanya ARKI otomatis bakal merangkul anggota-anggota ARKI itu sendiri, dan memberikan solusi , masukan-masukan bagi anggotanya, bagaimana kedepan bisa lebih baik untuk standar keamanan dan kebersihannya. Otomatis nanti kepuasan pengunjung untuk kedepannya,” ucapnya.

“Kami dari Dinas Pariwisata pasti sangat mendukung dengan terbentuknya ARKI, apa lagi ketuanya dari Cilegon komunikasi kita dengan stakeholder PHRI, selama ini kinerjanya dengan Dinas Pariwisata sangat erat sekali baik di Event-even HUT Cilegon kemarin seperti CEC dan Golok Day mereka Support Event-event kita,” pungkasnya.(Asep-Tolet)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *