Ditahan Imbang Tottenham, Langkah Juve di Leg 2 Cukup Berat

OLAHRAGA

TURIN – Tuan rumah Juventus harus puas bermain imbang 2-2 kala menjamu Tottenham Hotspur dalam laga leg pertama babak 16 Liga Champions 2017/2018 di Allianz Stadium, Rabu (14/2/2018) dini hari WIB.

Dengah hasil yang kurang memuaskan ini lebih meringankan Tottenham yang memiliki tabungan dua gol tandang pada leg kedua nanti di Wembley pada 8 Maret mendatang. Mereka hanya butuh skor 0-0 atau 1-1.

Sebaliknya Juventus dituntut meraih kemenangan atau bermain imbang 3-3 pada laga leg ke 2 nanti agar bisa lolos ke babak 8 besar Liga Champions 2017/2018.

Sejak awal babak pertama, Juventus langsung menggebrak. Dan hasilnya baru saja pertandingan berjalan dua menit, pendukung tuan rumah bersorak. Berawal dari tendangan bebas Miralem Pjanic yang diteruskan dengan sepakan first time Gonzalo Higuain. Bola mengarah ke sudut gawang Tottenham dan sempat ditepis Lloris tapi teteap saja masuk. 1-0 Juventus memimpin laga.

Juventus kembali mendapatkan kesempatan emas pada menit ke-9. Wasit menunjuk titik putih setelah Ben Davies menjatuhkan Bernardeschi di kotak terlarang. Higuain yang menjadi eksekutor penalti sukses mengarahkan bola ke sudut kanan gawang. 2-0 tim berjuluk Si Nyonya Tua memimpin.

Tim tamu yang tertinggal 2 gol kemudian bangkit menyerang. Beberapa upaya Harry Kane dan kawan-kawan masih bisa dipatahkan barisan pertahanan Juventus. Diantaranya peluang emas Kane ketika menerima umpan lambung di kotak penalti. Namun sayang, sundulannya masih bisa ditepis Buffon.

Jalannya laga semakin seru dengan kedua tim bermain terbuka saling jual beli serangan. Higuain nyaris Hattrick ketika ia mendapatkan bola di kotak penalti Tottenham. Ia mengontrol bola dan melepaskan sepakan keras, sayangnya masih melenceng di kanan gawang.

Tottenham akhirnya bisa memperkecil kedudukan saat Harry Kane menerima umpan Dele Alli dan lepas dari pengawalan bek Juventus. Ia membawa bola ke kotak penalti dan berhasil mengelabuhi Buffon. Skor berubah 2-1 pada menit ke-35.

Tottenham nyaris menyamakan kedudukan di menit 40, saat tendangan keras Chris Erricksen dari luar kotak penalti mengarah ke gawang. Buffon masih sigap, tendangan Erricksen masih bisa diredam.

Diakhir babak pertama, Juventus kembali mendapatkan kesempatan emas setelah wasit menunjuk titik putih. Penalti diberikan karena pelanggaran Serge Aurier terhadap Douglas Costa. Higuain yang kembali ditunjuk sebagai algojo gagal mengeksekusi, bola meluncur cepat tapi membentur mistar gawang. Skor 2-1 akhirnya menutup laga babak pertama.

Memasuki babak kedua, Juventus yang kembali tampil garang pada 10 menit pertama. Lloris melakukan dua penyelamatan gemilang secara beruntun. Ia berhasil menepis tendangan keras Bernardeschi yang hanya menghasilkan tendangan sudut bagi Juventus. Penyelamatan kedua saat ia sukses menepis tandukan Mario Mandzukic yang menerima umpan sepak pojok.

Namun, pada menit ke-71 pendukung Juventus dibuat tercengang oleh gol yang dicetak Eriksen melalui tendangan bebas yang mengarahkan bola mendatar ke sudut kanan gawang. Buffon pun tak berdaya menepis, skor pun menjadi 2-2.

Juventus berusaha bangkit lagi untuk meraih hasil positif di kandang. Namun usahanya sampai dengan 90 menit waktu normal belum menghasilkan gol tambahan. Sementara Tottenham lebih bermain bertahan dan sesekali melakukan serangan balik.
Skor 2-2 berakhir sampai peluit panjang.

Susunan Pemain:
Juventus
Buffon; De Sciglio, Benatia, Chiellini, Alex Sandro; Khedira, Pjanic; Bernardeschi, Douglas Costa, Mandzukic; Higuain

Tottenham Hotspur
Lloris (C), Aurier, Sanchez, Vertonghen, Davies, Dier, Dembele, Eriksen, Dele, Lamela, Kane (*/Ilung)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *