Ditinggal Nikah, Ini 8 Tips Agar Kamu Cepat Move On

CILEGON

FAKTA BANTEN – Pacaran lama tapi nggak jadi nikah. Wah, tentu menyakitkan ya. Apalagi sedang sayang-sayangnya. Tiba-tiba doi menghilang tanpa kabar. Dan kamu mendengar dia mau menikah dengan orang lain. Pasti rasanya “Makjlebbb”.

Namun, terlena dengan kesedihan itu nggak baik loh. Untuk kamu yang pernah atau sedang mengalami hal ini tapi belum bisa move on, sebaiknya kamu melakukan hal-hal yang bisa cepat melupakan doi.

Dilansir dari idntimes.com, ada 8 tips agar cepat move on karena ditinggal nikah.

1. Terima dan akui kegagalan hubunganmu

Hal ini penting kamu lakukan saat patah hati ditinggal menikah si dia! Soalnya, menerima dan mengakui kegagalan hubunganmu itu adalah bagian dari terapi alami untuk menyembuhkan patah hati.

Gak perlu malu dan minder dengan kegagalan hubunganmu. Pikirkan jika di luar sana banyak juga yang mengalami hal serupa denganmu atau bahkan mengalami kegagalan yang lebih menyakitkan darimu.

2. Hapus jejak si dia dari hidupmu!

Cara klasik satu ini bisa kamu lakukan untuk kembali bangkit dari sakitnya di tinggal nikah. Mulai hapus segala fotomu bersamanya baik di smartphone-mu atau di sosial mediamu.

Singkirkan pula segala jenis barang pemberiannya agar kamu gak lagi-lagi mengingat kenangan manis bersama si dia! Intinya, jangan lagi mengingatnya dan cobalah untuk move on.

3. Dekatkan diri dengan Sang Kuasa!

Cara satu ini bisa dibilang paling ampuh untuk mengatasi sakitnya ditinggal menikah oleh si dia. Kamu yang selama ini kerap melupakan Tuhan karena terlalu sibuk dengan hal-hal duniawi, bisa mulai perbanyak ibadah.

Selain bisa bikin hati lebih tenang, siapa tahu dengan rajin beribadah Tuhan bakal memberi sosok pengganti buatmu.

4. Melanconglah!

Selain perbanyak ibadah, kamu juga bisa melupakan sakitnya ditinggal nikah dengan cara melancong alias traveling. Selagi kamu masih muda juga, lakukan perjalanan jauh untuk berlibur yang selama ini gak bisa kamu lakukan karena selalu dilarang olehnya.

Kamu bisa melakukannya sendiri atau bersama teman-temanmu. Dijamin, hati jadi lebih tenang dan senang lalu bonusnya bisa jadi kamu dapat kenalan wanita baru di tempat tujuan.

5. Mulai cintai dirimu sendiri

Saat patah hati, sebagian orang cenderung akan melakukan hal-hal bodoh untuk pelarian dari sakit hati seperti berhenti bergaul dengan orang-orang terdekat, banyak makan, mabuk-mabukan, dan gak jarang ada pula yang nge-drug. Nah, kamu jangan sampai melakukan hal-hal ini.

Selalu cintai dirimu sendiri, jangan sampai karena patah hati badanmu jadi gak terawat dan kamu pun mulai penyakitan. Perbanyak olahraga bisa jadi pilihan yang tepat untuk lepas dari patah hati. Selain bisa bikin kamu lupa rasanya disakiti, olahraga juga bisa bikin badan kamu lebih sehat dan tubuhmu terbentuk dengan baik.

Badan yang terawat (dengan olahraga) secara gak langsung bakal menaikan nilai ‘jualmu’. Sehingga, gak susah lah kalau kamu mau mencari pengganti si dia.

6. Berdamailah dengan diri sendiri!

Hindari menyalahkan diri sendiri atas kegagalan hubunganmu dengannya. Mulailah berdamai dengan dirimu sendiri dengan memaafkan.

Ingat, jangan selalu merasa kamu menjadi penyebab atau bahkan menjadi korban gagalnya hubungan. Tanamkan dalam pikiranmu bahwa kegagalan hubungan itu bukan salah siapa-siapa, melainkan karena waktu dan takdir tak berpihak pada hubunganmu dengan si dia.

Percayalah, jika kamu mengalami kegagalan atau sampai ditinggal menikah itu karena ia bukanlah jodoh yang tepat buatmu.

7. Bersabar dan nikmati proses sakit hatimu!

Menikmati proses sakit hati adalah salah satu cara ampuh bangkit dari sakitnya ditinggal menikah. Dengan menikmati setiap proses, maka seiring dengan waktu rasa sakit bakal tak lagi kamu rasakan.

Patut kamu ingat, proses bangkit alias move on dari sakit hati itu gak bisa terjadi dalam sekejap mata. Kamu mungkin bakal benar-benar bisa move on setelah sehari, seminggu, sebulan atau bahkan setahun melalui proses ini. Jadi bersabarlah dan nikmati setiap prosesnya.

8. Kembali jalin hubungan baik dengan teman dan keluarga
Jika saat menjalin cinta dengan si dia dulu hubunganmu dengan teman dan keluarga renggang, maka kamu bisa manfaatkan masa patah hatimu ini untuk memperbaikinya. Kembali jalin hubungan baik dengan teman-teman dan keluarga terutama dengan orangtuamu.

Siapa tahu, dari mereka kamu akan menemukan penghiburan bahkan kehidupan yang lebih baru. Selain itu, menjalin lagi hubungan baik dengan teman dan keluarga bisa jadi jalan kamu mendapatkan pengganti si dia.

Nah, setelah baca delapan cara di atas, sudah siap kan kamu untuk move on alias bangkit dari rasa sakit ditinggal menikah? (*/Cholis)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *