www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten
Ied__pemkot-AlKhairiyah

Dompet Dhuafa Banten Grebek Kampung Bersama 500 Penyintas Tsunami di Sumur

0

PANDEGLANG – Dompet Dhuafa Banten bersama para relawan mengadakan kegiatan bertajuk Grebek Kampung sekaligus berbagi ceria bersama masyarakat penyintas tsunami Selat Sunda yang berada di Desa Sumber Jaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten. Kegiatan Grebek Kampung ini diantaranya menghadirkan aksi layanan sehat gratis, lomba anak-anak, dongeng, santunan yatim, paket sembako Berbagi Nikmat Lebaran dan berbuka bersama dengan masyarakat sekitar Desa Sumber Jaya. Masyarakat begitu antusias dan anak-anakpun ikut merasakan keceriaan dengan adanya kegiatan Grebek Kampung ini.

“Program grebek kampung ini hadir untuk memberikan keceriaan bagi masyarakat korban tsunami Selat Sunda di Sumur dan komitmen Dompet Dhuafa Banten untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat dalam membantu masyarakat,” ujar Mokhlas Pidono, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Banten.

Ied__Lmp-dede-masigit

Masyarakat yang hadir dalam kegiatan Grebek Kampung ini berjumlah 500 jiwa terdiri dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak sampai lanjut usia ikut hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan ini. Tujuan diadakannya kegiatan Grebek Kampung ini merupakan aksi berbagi berkah dan berbagi kenikmatan dengan masyarakat yang ada di pelosok Banten. Selain itu juga kegiatan Grebek Kampung ini menjadi salah satu fokus Dompet Dhuafa Banten dalam program ramadan pada tahun ini, dengan berbagi bersama masyarakat yang membutuhkan.

Ied KTI- Bar

Fita Berliana Akbar, Manajer Program Dompet Dhuafa Banten berharap kegiatan Grebek Kampung ini bisa menjadikan masyarakat Desa Sumber Jaya kembali ceria dan bangkit kembali pasca tsunami yang terjadi pada akhir tahun lalu.
“Semoga program ini bisa mengembalikan keceriaan bagi masyarakat korban tsunami,” ujarnya.

Ied__Yadi-LM

Selain berbagi, kegiatan ini juga diharapkan mampu memberikan edukasi dan kegembiraan untuk anak-anak melalui berbagai macam lomba seperti menggambar, adzan, dan hafalan surat pendek serta atraksi badut dan dongeng.

Misri, salah satu warga penerima manfaat mengapresiasi kegiatan ini. Ia berharap DD Banten bisa terus menebar manfaat bagi masyarakat.

“Do’a kami untuk Dompet Dhuafa Banten semoga bisa terus sukses dan menebar manfaat, terimakasih untuk semua donatur yang sudah membantu,” ucapnya seraya tersenyum.

Di bulan suci ramadan ini, berbagi adalah bentuk cinta kita untuk sesama karena dengan berbagi kita bisa membantu banyak masyarakat untuk bisa merasakan kebahagiaan. Mari kita senantiasa untuk terus membantu dan terus berbagi dengan sesama pada bulan ramadhan ini agar berkah terus melimpah. Mari ikut serta dalam aksi-aksi kebaikan bersama Dompet Dhuafa Banten. (*/Red)

Ied__Posco-Helldy

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

error: www.faktabanten.co.id