www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten

Dompet Dhuafa Banten Kembali Gelar Kelulusan Program Vocational Beauty Class ke-2

0
Camat Cilegon_sulaeman

CILEGON – Program Vocational Dompet Dhuafa Banten mengadakan ujian kelulusan untuk 6 orang penerima manfaat dalam kegiatan Beauty Class angkatan 2 di kantor unit Dompet Dhuafa Banten yang berlokasi di Komplek PCI 2 Blok B 9 No. 11 Kedamelan, Kec. Cibeber, Kota Cilegon. Selasa, (4/9/2019).

Acara ini merupakan tahapan akhir pendampingan dan pelatihan skill make up bagi 6 orang penerima manfaat program vocational beauty class Dompet Dhuafa Banten.

Program vocational Beauty Class ini merupakan program unggulan dari Dompet Dhuafa Banten yang sudah memasuki angkatan ke-2. Program Beauty Class sudah berjalan sejak tahun 2018 lalu dan sudah memberikan banyak manfaat dan lapangan kerja untuk para ibu-ibu yang sudah mengikuti program Beauty Class ini.

Program ini merupakan program pelatihan vokasi yang dilakukan oleh Dompet Dhuafa Banten untuk masyarakat yang berasal dari keluarga prasejahtera dan belum memiliki pekerjaan dengan upaya memberikan pelatihan skill dan akses bantuan modal usaha. Penerima manfaat dalam program ini, secara intensif dibekali pengetahuan tata rias wajah dan pelatihan personal branding dan marketing.

oman

“Harapannya setelah mengikuti program pelatihan ini mereka dapat memulai usaha make up tata rias dan mampu mandiri secara ekonomi,” ujar Mokhlas Pidono selaku Pimpinan Cabang.

Program ini berawal dari zakat para donatur yang menitipkan ke Dompet Dhuafa Banten untuk disalurkan kepada yang membutuhkan. Banyak program pemberdayaan mulai dari ekonomi, pendidikan, dakwah dan kemanusiaan yang sudah dihasilkan dengan tujuan agar mereka berdaya dan mampu meningkatkan kesejahteraanya di bidang ekonomi.

Seperti Sri dan Neliy, salah dua penerima manfaat dari program Beauty Class angkatan ke-2 ini yang mengaku senang.

“Senang dan sangat bersyukur bisa mengikuti program ini, karena dengan mengikuti pelatihan make up ini saya bisa mendapatkan ilmu baru yang awalnya saya tidak bisa sekarang saya bisa. Harapan kedepannya setelah mengikuti pelatihan ini saya bisa mandiri dan bisa menambah penghasilan saya dari hasil make up orang yang mau wisuda maupun yang mau nikah,” ujar Sri penerima manfaat Beauty Class angkatan ke-2.

Tidak berhenti sampai disini, Dompet Dhuafa Banten akan terus memberikan manfaat yang luas untuk masyarakat yang membutuhkan. Ini merupakan kekuatan zakat dan sedekah dari orang-orang baik sehingga Dompet Dhuafa Banten sampai saat ini terus berikhtiar bergerak dalam kebaikan. Oleh karena itu mari kita tunaikan zakat, sedekah, infak maupun wakaf melalui lembaga terpercaya yang sudah 26 tahun membentang kebaikan hingga penjuru negeri. (*/Red)

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

Advert

error: www.faktabanten.co.id