DPD Berkarya Cilegon Ajak Bacaleg Ikuti Sunnah Rasul

CILEGON

Cilegon – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Berkarya Kota Cilegon mengajak kepada seluruh Bakal Calon  Anggota Legislatif (Bacaleg) dari Partai Berkarya untuk berlaku adil dan mengikuti sunnah Rasulullah jika terpilih menjadi anggota legislatif nanti. Hal ini disampaikan oleh H. Sabihis, Ketua DPD Partai Berkarya Kota Cilegon dalam sambutannya di acara Silaturahmi dan Pembekalan Bakal Calon Anggota Legislatif.

“Setelah menjadi legislatif nanti, kita semua harus berlaku adil, karena bahwa sesungguhnya Allah itu menyuruh kepada umat semua berlaku adil, bahwa Rasulullah diutus oleh Allah untuk rahmatan lil’alamin menjadi rahmat bagi seluruh alam, membawa kedamaian, kerukunan dan kesejahteraan bagi manusia dan memberi keteladanan lewat akhlaqul karimah,” ujarnya.

Acara yang digelar Selasa, (14/5), di Gedung Cilegon Creative Centre  tersebut dihadiri oleh Ketua DPW Banten Helldy Agustian, DPD Pandeglang, DPD Serang, serta 48 Bacaleg dari Partai Berkarya Kota Cilegon.

H. Sabihis melanjutkan, jika semua pemimpin di Kota Cilegon sudah berlaku adil, mengikuti sunnah Rasul, dan takut kepada Allah, maka tidak ada lagi korupsi, narkoba, serta perilaku buruk lainnya. Sehingga yang tercapai adalah kemakmuran dan kesejahteraan bagi masyarakat Cilegon.

“Apabila menjadi pimpinan harus mempunyai sifat sidiq, amanah, tablig, dan fatonah menuju Kota Cilegon maju, adil makmur sejahtera bagi seluruh rakyatnya. Kalau kita saling mengingatkan dan takut kepada Allah tentu korupsi tidak ada, narkoba tidak ada,” jelasnya.

Diketahui, saat ini ada 48 Bacaleg Kota Cilegon dari Partai Berkarya. Dengan rincian 37 Bacaleg laki-laki dan 11 perempuan. Dan jumlah ini masih akan terus bertambah karena masih dalam tahap penjaringan.

“Yang daftar masih ada dan akan terus kita tampung. Kita akan seleksi karena kita mencari yang terbaik dari yang baik. Kita akan nilai dari segi ketokohan, pendidikan, perilaku para bakal calon dan seberapa besar loyalitasnya kepada Partai Berkarya. Dalam penilaian nanti, kita (Partai Berkarya Cilegon, red) akan libatkan tim ahli penjaringan untuk menilai para bakal calon dan lembaga survei independen untuk melihat elektabilitas para calon” papar H. Sabihis.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Berkarya Banten Helldy Agustian mengajak kepada Bacaleg untuk serius dalam meraih kemenangan demi memperbaiki Kita Cilegon.

“Kita itu ditakdirkan menjadi pemenang, buktinya dari sejak dalam rahim saja kita mampu mengalahkan 360 juta sel sperma lain sehingga kita yang menang. Kita harus buktikan bahwa kita ini pemenang, saat ini pemenang demi perubahan Kota Cilegon,” ucapnya lantang saat menyampaikan sambutan.

Selain itu, Helldy juga mengajak kepada para Bacaleg untuk fokus dalam memperjuangkan hak rakyat di Dapil masing-masing. Hal ini menurutnya dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat atas kepada Bacaleg dalam bersaing di 2019 nanti.

“Kita gak boleh sama kayak Partai lain. Berkarya itu harus beda, kita harus fokus pada permasalahan apa yang akan kita ubah di masing-masing Dapil. Misal di Dapil Jombang-Purwakarta, disitu yang harus kita soroti betul adalah hak pendidikan gratis bagi masyarakat, selama 19 tahun hanya sedikit SMPN yang tersedia. Sangat jauh dengan jumlah SDN yang ada. Artinya SMPN itu kan gratis, hak rakyat dapat pendidikan gratis tidak ada disitu. Mereka harus masuk swasta, dan bayar, mending kalau ada uang, kalau anak miskin ya putus sekolah, nganggur,” jelasnya.

Diketahui, setelah mendapat pengarahan dari DPD dan DPW, para Bacaleg akan mendapatkan pembekalan khusus dengan pemateri-pemateri yang ahli dalam bidangnya. (*)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *