www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten

DPK Banten Gelar Lomba Menulis, Total Hadiah Rp36 Juta

0
Camat Cilegon_sulaeman

SERANG – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Banten menggelar lomba menulis cerpen dan esai. Lomba dengan hadiah uang pembinaan jutaan rupiah ini dikhususkan bagi mahasiswa.

“Lomba ini untuk mahasiswa jenjang diploma atau sarjana (S1) yang berdomisili di Banten atau kuliah di perguruan tinggi di Banten, dibuktikan dengan kartu identitas berupa KTP dan KTM,” ujar Evi Syaefudin, Kasi Pembudayaan Kegemaran Membaca, Rabu (4/9/2019).

oman

Dikatakan, untuk lomba cerpen disyaratkan mengandung salah satu unsur dari kearifan lokal, promosi budaya, dan tempat di Banten. Sedangkan untuk lomba esai mengangkat tema ‘Mengembangkan Budaya Literasi Berbasis Inklusi Sosial’.

Selain untuk mendorong budaya baca tulis di kalangan mahasiswa, lomba ini untuk menggali ide-ide mahasiswa tentang Banten yg diinginkannya dimasa depan. Selain itu lomba ini juga untuk mengangkat potensi dan budaya Banten melalui cerpen. “25 Karya terbaik akan dibukukan,” ujarnya.

Lomba dilaksanakan pada bulan Agustus- September dengan ketentuan batas akhir pengiriman naskah pada tanggal 19 Oktober 2019. Penjurian dilakukan pada tanggal 20-26 Oktober  2019, pengumuman pemenang pada tanggal 27 Oktober 2019 melalui web www.dpk.bantenprov.go.id/lomba, akun IG dan FB Perpusda Banten. Sedangkan penyerahan hadiah akan dilakukan pada tanggal 28 Oktober 2019 di Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan Provinsi Banten. (*/Red)

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

Advert

error: www.faktabanten.co.id