Dramatis, Laga El Clasico Berakhir Imbang 2-2

OLAHRAGA

BARCELONA – Laga El Clasico antara tuan rumah Barcelona vs Real Madrid di Stadion Camp Nou, Minggu (7/5/2018)dinihari WIB berakhir dengan skor akhir 2-2. Laga paling bergengsi di La Liga Spanyol ini berlangsung sengit, dramatis dan keras sepanjang jalannya pertandingan.

Duel seru dua tim elit Spanyol yang sudah menjadi rival abadi ini berjalan ketat sejak awal babak pertama. Pada menit ke 10′ El- Barca lebih dulu memimpin melalui gol yang dicetak Luiz Suares usai menerima umpan silang matang dari Sergi Roberto.

Namun keunggulan itu tidak lama, karena lima menit kemudian, El- Real mampu menyamakan kedudukan. Gol bermula dari umpan Karim Benzema yang disambar Cristiano Ronaldo.

Setelah kedudukan 1-1, laga berjalan semakin keras. Luiz Suarez harus menerima kartu kuning karena melanggar Varane. Sebaliknya, di kubu Real Madrid, Sergio Ramos juga mendapatkan kartu kuning karena melanggar Suarez.

Menjelang akhir laga babak pertama giliran Messi mendapatkan kartu kuning karena melanggar Ramos. Dan Barcelona harus bermain dengan 10 pemain menyusul kartu merah yang diterima Roberto. Wasit menilai Roberto dengan sengaja menyikut wajah Marcelo.

Memasuki babak kedua, meski dengan 10 pemain Barcelona yang lebih cenderung bermain defensif mampu mengimbangi permainan Madrid. Bahkan pada menit ke-52, Messi mencetak gol sehingga kedudukan berubah menjadi 2-1. Gol berawal dari umpan yang diterima Messi, pemain Argentina itu meliuk-liuk melewati bek Madrid dan sukses menempatkan bola dari sudut sempit yang sulit dijangkau Keyilor Navas.

Laga pun semakin memanas. 20 menit kemudian, Bale mampu menyamakan kedudukan. Tendangan kerasnya ke tiang dekat gagal dihalau kiper Barcelona, Ter Stegen. Skor 2-2. Laga makin dramtis
Lima menit setelah, mencetakgol penyeimbang, Bale diganjar kartu kuning lantaran melanggar pemain pengganti Nelson Semedo.

Jalannya laga berlangsung penuh dramatis. Para pemain Barcalona terkesan banyak mengulur-ulur waktu. Bahkan pada menit 83′ Marcelo yang tampak jelas dijatuhkan oleh Jordi Alba di dalam kotak penalti, wasit tidak menganggap suatu pelanggaran dan tidak memberikan penalti yang sontak diprotes para pemain Madrid.

Madrid terus menyerang pertahanan lawan, karena selain memanfaatkan keunggulan jumlah pemain, raihan 3 poin penting untuk menggeser Atletico Madrid di posisi 2 klasemen. Dan tentu saja upaya untuk mematahkan rekor tak terkalahkan Barca di Liga Spanyol selama musim ini.

Sementara Barcalona yang kekurangan pemain lebih mengandalkan serangan balik. Namun sampai laga bubar, tidak ada gol yang tercipta. Laga El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid ditutup dengan skor imbang 2-2.

Susunan Pemain:

Barcelona: Marc Andre Ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Philippe Coutinho, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Andres Iniesta; Lionel Messi, Luis Suarez.

Real Madrid: Keylor Navas; Nacho, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Gareth Bale, Karim Benzema, Cristiano Ronaldo. (*)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *