Dramatis! Meski Juventus Menang, Madrid yang Lolos Semifinal Champions

OLAHRAGA

MADRID – Juara bertahan Real Madrid lolos secara dramatis ke semifinal Liga Champions setelah menyisihkan tim favorit lainnya Juventus. Penalti Cristiano Ronaldo pada pengujung laga menentukan langkah El Real melewati perempat final. Pada laga di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (11/4/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Meski Juventus kalah 0-3 pada pertemuan pertama, pada laga tandang bisa bangkit dan unggul dengan skor serupa melalui Mario Mandzukic (2, 37′) dan Blaise Matuidi (61′).

Akan tetapi, penalti Cristiano Ronaldo dan kartu merah Gianluigi Buffon pada pengujung laga jadi pembeda. Penalti diberikan setelah Medhi Benatia melanggar Lucas Vazquez pada injury time babak kedua.

Buffon lantas melakukan protes keras kepada wasit Michael Oliver dan berujung kartu merah. Wojciech Szczesny lantas masuk menggantikan Gonzalo Higuain.

Namun, dia tetap tak kuasa menahan tendangan penalti Ronaldo. Real Madrid “cuma” kalah 1-3 sehingga tetap memastikan lolos ke semifinal dengan agregat 4-3.

Pada jalannya pertandingan Juventus tampil mengejutkan publik tuan rumah pada laga ini. Dalam 45 menit pertama saja, keunggulan agregat Real Madrid terpangkas menjadi 2-3 akibat dua gol Mario Mandzukic.

Gawang tim tuan rumah bahkan bobol saat laga baru berjalan dua menit. Gol perdana Juventus datang dari sundulan Mandzukic yang menyambut umpan silang Sami Khedira.

Mandzukic kembali menjebol gawang Madrid pada menit ke-37, lagi-lagi melalui tandukan. Kali ini, Stephan Lichsteiner yang menjadi kreator gol.

Dibabak kedua, pundi-pundi gol Juventus bertambah pada menit ke-61, kali ini lahir dari kaki Matuidi. Eks pilar Paris Saint-Germain itu mencocor bola yang terlepas dari dekapan kiper Keylor Navas dan membuat skor agregat sama kuat 3-3.

Ketika suasana laga akan berakhir dengan skor sama kuat dan akan dilanjutkan dengan perpanjangan waktu hingga adu pinalty.
Menjelang akhir laga tepatnya menit ke-90, sebuah drama terjadi. Real Madrid mendapat penalti setelah Lucas Vazquez dilanggar Medhi Benatia di dalam area terlarang Juventus.

Drama semakin menarik karena kiper Gianluigi Buffon diganjar kartu merah akibat protes terlalu keras terhadap keputusan wasit Michael Atkinson. Ronaldo, yang maju sebagai algojo, berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan memastikan timnya lolos ke semifinal.

Real Madrid 1-3 Juventus (Cristiano Ronaldo 90+8′, Mario Mandzukic 2′, 37′, Blaise Matuidi 61′)

Susunan Pemain:
Real Madrid: 1-Keylor Navas, 12-Marcelo, 2-Daniel Carvajal, 5-Raphael Varane, 3-Jesus Vallejo, 10-Luka Modric, 8-Toni Kroos, 14-Casemiro (Lucas Vazquez 46′), 22-Isco, 7-Cristiano Ronaldo, 11-Gareth Bale (Marco Asensio 46′)
Pelatih: Zinedine Zidane

Juventus: 1-Gianluigi Buffon, 4-Mehdi Benatia, 3-Giorgio Chiellini, 12-Alex Sandro, 2-Mattia De Sciglio (Stephan Lichtsteiner 17′), 14-Blaise Matuidi, 6-Sami Khedira, 5-Miralem Pjanic, 11-Douglas Costa, 9-Gonzalo Higuain (Wojciech Szczesny 90′), 17-Mario Mandzukic

Pelatih: Massimiliano Allegri (*/mbh)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *