Dramatis, Wakil Asia yang Tersisa Akhirnya Tinggalkan Piala Dunia

INTERNASIONAL OLAHRAGA

RUSIA – Dramatis! Timnas Belgia akhirnya lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Jepang secara dramatis dengan skor 3-2 dalam laga perdelapan final Piala Dunia 2018, di Rostov Arena, Rostov On-Don, Selasa (3/7/2018) dinihari WIB.

Belgia yang sempat tertinggal 0-2 berhasil menyamakan kedudukan 2-2, dan Belgia berbalik unggul 3-2 atas Jepang di detik-detik akhir pertandingan. Sehingga membuat wakil Asia satu-satunya itu harus angkat koper dari Rusia.

Pada jalannya laga, kedua tim yang bermain terbuka langsung mengambil inisiatif menyerang sejak pertandingan bergulir. Bahkan Jepang kerap kali melakukan serangan cepat ke pertahanan Belgia. Namun dari beberapa peluang yang didapat kedua tim belum berbuah gol hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, serangan yang dilakukan Jepang baru berbuah manis di menit (48′), sepakan manis Genki Haraguchi tak mampu di jangkau Thibaut Courtois, bola pun meluncur ke gawang. Gol, Jepang unggul 0-1.

Dan hanya berselang empat menit, Jepang bahkan menggandakan keunggulan menjadi 0-2. Kali ini giliran Takashi Inui yang mencatatkan nama di papan skor pada menit (52′), sepakkannya dari luar kotak penalti menerobos hadangan bek lawan dan gagal dibendung Courtois.

Tertinggal 0-2, Belgia tidak menyerah. Skuat bertabur bintang itupun akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalan berkat bola hasil tandukkan cantik Jan Vertonghen pada menit ke-69. Bermula dari kemelut di depan gawang Jepang, tandukannya yang dikira umpan itu membuat semua pemain terperangah karena ternyata bola masuk ke sudut atas gawang Jepang.

Dengan gol itu kembali melecut motivasi para pemain Belgia semakin membara. Publik Jepang kembali terbungkam setalah pemain pengganti Marouane Fellaini kembali merobek gawang lawannya dengan tandukannya menyambut umpan cantik Eden Hazard di menit (74′).

Ketika semua pemain dan supporter kedua tim di belahan dunia mengira pertandingan akan berakhir imbang 2-2 dan dilanjutkan pada babak extra time. Namun dramatis! Tepat di detik-detik akhir waktu tambahan, Nacer Chadli membuat para suporter Belgia bersorak berkat gol yang dicetaknya.

Gol yang tercipta dari skema serangan balik cepat itupun membuat pemain dan supporter Jepang seakan tak percaya dan terperangah sedih.

Gol tersebut menjadi tanda berakhirnya pertandingan. Belgia berhak melaju ke perempat final dan akan berhadapan dengan Brazil yang menang 2-0 atas Meksiko. (*/Ilung)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *