www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten
Al-Khairiyah Header

Dua Pelaku Spesialis Curanmor Diamankan Polisi Saat Transaksi

KTI, BPKAD, Indocement__Wakil Walikota
0

CILEGON – Unit Reskrim Polsek Ciwandan berhasil mengamankan kawanan pelaku tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) M (31) dan A (20), yang diringkus di Desa Cibitung, Kecamatan Munjul, Kabupaten Pandeglang belum lama ini.

Kapolsek Ciwandan, Kompol Idrus Madaris dalam keterangan persnya, Rabu (6/3/2019) mengatakan, kedua pelaku ditangkap saat tengah melakukan transaksi penjualan kendaraan bermotor yang diduga merupakan hasil curian.

DLH, PCM, Purwakarta

“Dalam aksinya, kedua tersangka ini berbagi tugas. Kalau M mengambil motor dengan cara merusak kuncinya, sementara tersangka A bertugas mengawasi kondisi keamanan di sekitar lokasi pencurian,” ujarnya.

Diketahui, tersangka M adalah residivis curanmor yang sudah beraksi 25 kali di Kota Serang. Terakhir, dalam aksinya di daerah permukiman di Ciwandan, kedua pelaku bersama S (20) salah seorang pelaku lainnya yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) masuk ke dalam rumah warga dengan cara merusak kunci pagar dan kunci motor.

Ciwaduk_Bendungan_Warnasari__Wakil walikota

Dari tangan kawanan spesialis curanmor asal Pandeglang ini, polisi turut mengamankan barang bukti berupa senjata airsoft gun, kunci letter T dan lima unit kendaraan bermotor roda dua berbagai jenis dan merek.

“Airsoft gun itu digunakan apabila mereka terdesak, para tersangka tidak segan-segan menggunakan senjatanya ke korban. Jadi ini bukan hanya menakut-nakuti, kalau mereka tertangkap tangan oleh pemilik kendaraan, mereka tidak segan-segan melukai,” terangnya.

Atas perbuatannya tersebut, kedua pelaku dijerat pasal 363 KUHP ayat 1 dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

“Insya Allah dalam waktu dekat, kita akan terus lakukan pengembangan,” tandasnya. (*/Ilung)

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

error: www.faktabanten.co.id