Embung Desa Muruy Jadi Tempat Festival Embung Ramadhan 2018

EKONOMI PANDEGLANG WISATA

PANDEGLANG – Embung Ranca Anis Desa Muruy, Kecamatan Menes dijadikan tempat lomba mancing mania dalam kegiatan Festival Embung Ramadhan 2018, yang digelar oleh Jurnalis Mancing Indonesia (JMI), Sabtu (26/5/18), kegiatan tersebut juga dihadiri langsung oleh Dirjen Kementrian Desa bidang Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Taufik Majid.

Dalam kesempatan itu, Dirjen Kemendes, Taufik Majid menyarankan, agar kegiatan tersebut dijadikan agenda tahunan, soalnya mampu mengangkat potensi embung desa itu sendiri.

“Kami dari Kemendes sangat mendukung acara ini dan kami tunggu acara seperti ini ditahun yang akan datang diembung yang lainnya,” ungkap Taufik Majid dalam sambutannya.

Menurutnya, program presiden yang ada di Kemendesa yaitu membuat 33.000 embung se indonesia. Maka dari itu, dengan adanya kegiatan tersebut, potensi embung bisa terangkat dan embung bisa maju.

“Kegiatan yang dilakukan oleh komunitas JMI akan lebih memberikan manfaat bagi masyarakat dan embung jadi potensi wisata,” katanya

Di tempat yang sama, Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, kegiatan yang dilakukan JMI dapat mengangkat potensi desa, salah satunya dengan adanya kegiatan ini.

“Kami yakin yang ikut acara ini bukan dari Pandeglang saja, namun dari luar Pandeglang juga hadir. Ini salah satu promosi akan potensi embung yang ada disini,” tuturnya

Irna juga mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Desa PDTT dan JMI, karena Embung Ranca Anis Desa Muruy dijadikan tuan rumah dalam event Festival Embung dengan mancing mania.

“Desa kami jadi terkenal dan dan mudah-mudahan kedepan bisa lebih berkembang,” ujarnya. (Achuy/Riel)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *