www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten

Forum Komite Sekolah 3 Kecamatan Serang Barat Terbentuk, Dewan Beri Dukungan

0
Camat Cilegon_sulaeman

ANYER – Dalam rangka membangun sinergi pemikiran dan program dari stakeholder dunia pendidikan di tiga kecamatan yang ada di wilayah Barat Kabupaten Serang, Pengurus Komite Sekolah Se-Kecamatan Anyar, bersama dengan Komite Mancak dan Cinangka (AMC) menggelar silaturrahmi dengan para anggota DPRD terpilih yang ada di wilayah Barat.

Acara silaturahmi yang digelar di Aula SMP Negeri 1 Anyar tersebut, dihadiri oleh 4 Dewan Kabupaten Serang Periode 2019-2024, yakni Riki Suhendra dari Partai Demokrat, Supiyanto dari PKS, Ikhwan Badrudin dari PAN, dan M Wahyu Agusti dari PKB. Hadir puluhan pengurus komite sekolah yang ada dari 3 kecamatan tersebut.

Pada silaturahmi itu dibahas berbagai keinginan-keinginan komite sekolah yang ada di tiga kecamatan, untuk memajukan dunia pendidikan.

Salah seorang pengurus Komite Sekolah, Saidina Ali berharap dengan terbentuknya Forum Lintas Komite ini, dunia pendidikan di wilayah Barat khususnya di tiga Kecamatan bisa semakin maju dan berharap pihak industri dan dunia pariwisata yang ada dapat lebih peduli dan menyalurkan CSR-nya untuk dunia pendidikan.

“Alhamdulillah dalam acara ini hadir empat dewan asal wilayah Barat dalam diskusi ini mereka semua mendukung dan akan membantu komite di tiga Kecamatan dalam dunia pendidikan,” kata Saidina Ali kepada wartawan.

Saidina Ali mengapresiasi atas kepedulian sejumlah anggota dewan, yang berkomitmen untuk mendukung kemajuan pendidikan di wilayah Barat.

“Dari hasil pertemuan antara para komite dan anggota dewan, dihasilkan kesepakatan untuk memajukan pendidikan di wilayah Barat dengan menggandeng pihak industri dan pariwisata yang ada,” katanya.

oman

Sedangkan Anggota DPRD Kabupaten Serang Riki Suhendra, mengaku merespon baik terbentuknya Forum Lintas Komite Anyar, Mancak dan Cinangka.

Riki juga menyatakan siap memperjuangkan keinginan para komite sekolah di parlemen.

“Banyak hal-hal yang positif dari hasil diskusi tadi, dan kami selaku anggota DPRD Kabupaten Serang akan memperjuangkan pendidikan yang ada di wilayah Barat ini, dengan bersinergi terus dengan pihak industri dan pariwisata demi memajukan dunia pendidikan,” katanya.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 1 Anyer Syahrudin Hasibuan, menyambut baik dengan terbentuknya Forum Lintas Komite dan berharap dengan terbentuknya forum ini dunia pendidikan di ketiga Kecamatan akan lebih maju lagi.

“Dengan sering berkumpulnya dan berdiskusi para komite sekolah, tentu akan banyak sumbangan pemikiran untuk memajukan dunia pendidikan,” ungkap Hasibuan.

Dia juga mengaku bangga dengan kepedulian anggota dewan yang baru, dan berharap para wakil rakyat tersebut bisa memfasilitasi kepentingan dunia pendidikan di Kecamatan Anyar.

“InsyaAllah jika kekuatan komite sekolah, masyarakat dan wakil rakyat bisa bersama-sama bangun kepedulian untuk dunia pendidikan. Industri yang ada dan juga dunia pariwisata, pasti bisa diarahkan untuk bagaimana mendukung program peningkatan kualitas pendidikan di wilayah kita ini,” tegas Hasibuan. (*/Red)

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

Advert

error: www.faktabanten.co.id