Ganas ANAR Kota Serang Dikukuhkan, Siap Lawan dan Narkoba dan Radikalisme

SERANG

SERANG – Gerakan Nasional Anti Narkoba (Ganas) ANAR MUI Kota Serang periode 2017-2022 resmi dikukuhkan, di Aula Sekretariat Daerah (Sekda), Selasa (21/11/2017)

Acara tersebut dihadiri oleh Walikota Serang Tb Haerul Jaman, Ketua Ganas Provinsi Banten Mas Muis Muslih, Kapolres Serang Kota AKBP Kommarudin, beserta jajaran anggota Ganas ANAR Kota Serang.

Baca Juga : BNN: Pekerja Muda Jadi Pengguna Narkoba Terbesar di Indonesia

Dalam sambutannya, Ketua Ganas ANAR MUI Kota Serang, Hafadzah mengungkapkan bahwa Ganas ANAR merupakan organisasi pemberantasan narkoba di Kota Serang, Ganas sendiri adalah lembaga nasional yang baru lahir di Kota Serang.

“Alhamdulilah organisasi Ganas ANAR di Kota Serang sudah dikukuhkan. Organisasi ini akan membantu Pemerintah Kota Serang untuk pemberantasan Narkoba,” kata Hafadzah.

Pihaknya berharap kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Serang untuk bisa bersinergi dan segera memfasilitasi organisasi yang baru lahir tersebut.

“Organisasi ini baru lahir 2 bulan yang lalu, kami berharap kepada Pemkot Serang bisa segera memfasilitasi,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Ganas ANAR MUI Banten, Mas Muis Muslih mengatakan, dengan dikukuhkannya Ganas ANAR MUI Kota Serang untuk segera berlari melakukan upaya-upaya memberantas Narkoba dan Paham Radikalisme, karena Kota Serang adalah Ibukota Provinsi Banten.

“Kota Serang, bukan untuk berjalan tapi harus berlari memberantas Narkoba dan menangkal Radikalisme. Harus jadi Barometernya daerah-daerah lain,” katanya.

Ia menjelaskan, dengan banyaknya ulama, para Kyai di Provinsi Banten diharapkan bisa membantu memperlambat penyebaran narkoba. Dirinya berharap kepengurusan Ganas ANAR ini bisa menjalin hubungan baik dengan para tokoh dan ulama setempat.

“Di Banten secara struktural sudah melakukan MoU dengan mahasiswa, kepala sekolah, ulama dan para kiyai untuk memerangi narkoba dan paham radikalisme,” ungkapnya.

Selain Ketua Ganas ANAR MUI Banten, Walikota Serang, Tb Haerul Jaman memberikan apresiasi dan upacaran selamat atas dilantiknya dan dikukuhkannya Ganas ANAR MUI Kota Serang

Ia juga berkomitmen untuk bersinergi dengan elemen masyarakat untuk memerangi Narkoba dan paham Radikalisme.

“Saya apresiasi dan selamat kepada Ganas ANAR yang sudah dilantik dan dikukuhkan dengan adanya lembaga ini bisa bersinergi dengan Pemkot Serang untuk memerangi Narkoba dan tangkal paham Radikalisme,” kata Jaman. (*/Putra)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *