Gantikan Kolonel Czi Ito Sebagai Danrem 064/MY, Kolonel Czi Budi Siap Lanjutkan Program Sanitasi

HUKUM SERANG

SERANG – Korem 064/Maulana Yusuf menggelar acara lepas sambut Danrem 064/MY, Kamis (22/3/2018), di Gedung Olahraga Korem 064 Maulana Yusuf, Kota Serang.

Kolonel Czi Ito Hediarto yang sebelumnya menjabat Danrem 064/MY yang sekarang promosi ke Lembaga Pertahanan Nasional, posisinya resmi digantikan Kolonel Czi Budi Hariswanto.

Hadir dalam prosesi lepas sambut tersebut Gubernur Banten Wahidin Halim, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dan Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo.

Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah mengungkapkan rasa haru dengan promosinya Danrem 064/MY dari Kolonel Czi Ito Hediarto ke Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas).

“Satu sisi kita bahagia, satu sisi lain ada juga rasa sedihnya karena kita ketahui sendiri Pak Danrem ini sangat mengayomi kita semua,” ucap Tatu seusai acara.

Kolonel Czi Ito Herdiarto kepada awak media pun mengharapkan dan meminta Danrem untuk terus membina silaturahmi dengan Kepolisian, Pemerintah Daerah dan masyarakat.

“Saya juga meminta maaf kepada seluruh masyarakat Banten apabila saya belum bisa lebih hebat seperti yang diinginkan masyarakat,” ungkapnya.

Kolonel Czi Ito, yakin dengan kiprah Kolonel Czi Budi Hariswanto kedepan, karena penggantinya ini memiliki rekam jejak yang bagus dan bisa melanjutkan program yang sudah berjalan.

Kolonel Czi Ito sempat membeberkan beberapa program sebelumnya yang ada di Korem 064/MY seperti olah raga bareng wartawan di hari Jum’at dapat dilanjutkan oleh Danrem yang baru.

Ia pun menuturkan saat ini Kolonel Czi Budi Hariswanto mempunyai tanggung jawab yang besar untuk mengajak masyarakat Banten hidup sehat dengan mewariskan kegiatan sanitasi se-Banten.

Dirinya juga mengajak seluruh masyarakat untuk menjalankan pola hidup sehat. Membuat pola pikir yang lebih baik untuk menjadikan Banten aman dan sejahtera.

Sementara itu, Danrem 064/MY yang baru Czi Budi Hariswanto mengatakan, dirinya siap melanjutkan program sanitasi tersebut.

“Sanitasi untuk seluruh wilayah banten dan akan dikerjakan selama dua tahun. Saya mengajak seluruh masyarakat untuk melakukan perubahan pola hidup.

Soal anggaran untuk menjalankan program sanitasi, sambungnya, ia akan menggandeng Pemerintah Daerah dan pihak swasta.

“Mereka (perusahaan swasta) punya CSR. Kita bisa manfaatkan bersama. Tinggal menghitung berapa keperluannya,” pungkasnya. (*/Ndol)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *