www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten
Dompet Dhuafa__Qurban

Gapura Selamat Datang Kelurahan Karang Asem Jadi Tempat Sampah?

0

CILEGON – Gapura Selamat Datang perbatasan Kelurahan Karang Asem, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, terlihat kumuh karena kurangnya perawatan. Hal itu terlihat di dalam struktur gapura yang kosong terdapat banyak sampah.

Dari kejauhan gapura yang berbatasan dengan kelurahan tetangga itu, memang terlihat biasa biasa saja. Namun saat diamati sejenak tampak di badan gapura ucapan selamat datang itu kumuh tak terawat seakan jadi tempat sampah. Padahal gapura tersebut merupakan aset dan batas kelurahan yang seharusnya dirawat dengan baik karena menggunakan anggaran APBD Kota Cilegon.

“Gapura itu belum lama dibangun, malah udah banyak sampah gitu. Kan sayang anggarannya besar,” kata salah satu warga setempat yang enggan disebutkan namanya.

Bentuk gapura juga dinilai jadi penyebab sampah dibuah di lokasi tersebut.

“Coba dilihat saja di dalam badan gapuranya, apakah memang pembangunannya seperti itu, dibuat lubang untuk pembuangan sampah,” imbuhnya.

Sampah di lubang Gapura di Kelurahan Karang Asem / Dok

Sementara Kasi Ekbang Kelurahan Karang Asem, Uus Hayatunnufus, saat dimintai keterangan, enggan menjawab terkait bangunan badan gapura Selamat Datang yang terkesan asal dibangun tersebut.

“Nanti aja ke Pak Lurah, apa Pak Seklur aja konfirmasinya langsung, pa Seklurnya sekarang sedang ada rapat,” ucapnya.

Namun, saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, Sekretaris Kelurahan Karang Asem, Hilman Setiaji, belum bisa memberikan tanggapan terkait masalah tersebut karena mengaku sedang mengikuti rapat OPD. (*/Ilung)

Dompet Dhuafa__Qurban Bawah

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

error: www.faktabanten.co.id