Gara-Gara Pemadaman Listrik, Empat Rumah di Pandeglang Hangus Terbakar

Pandeglang – Sebanyak empat unit rumah di Kampung Maja timur RT 03 RW 01 Kelurahan Sukaratu kecamatan Majasari, Sabtu (7/10). Sekitar pukul 19.00 Wib ludes terbakar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun faktapandeglang.co.id, api muncul pertama kali dari rumah milik Imron Rosadi (26) yang diduga berasal dari lilin karena pada saat kejadian kecamatan Majasari dan sekitarnya sedang mengalami pemadaman listrik sementara oleh PLN Pandeglang. Diduga Lilin tersebut jatuh dan mengenai gorden yang tepat berada di sampingnya dan api seketika langsung membesar dan merambat ke tiga rumah tetangga yang berdekatan.

Berdasarkan Data yang diperoleh Faktapandeglang.co.id ke empat rumah tersebut milik Imron Rosadi (26), Rapei alias Pepe (50), Opik(50) dan Ibu Lina (30).

Opik (50), yang juga rumahnya terbakar menerangkan bahwa sekitar pukul 18.30 pihaknya mencium sesuatu yang terbakar, namun setelah dicek kedepan rumah, ternyata api berada dalam rumah Imron Rosadi, sontak saja Opik langsung berteriak minta tolong ke warga sekitar dan langsung menyelamatkan barang-barang.

“Awalnya saya mencium bau sesuatu yang terbakar, pas saya cek ternyata api sudah membesar di rumahnya Imron, dan api diduga dari lilin soalnya pas kejadian sedang mati lampu,” Ujar Opik.

Tak berselang lama, pihak pemadam kebakaran dan warga bersama-sama memadamkan api, butuh waktu sekitar satu jam, akhirnya api bisa di padamkan

Terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang menuturkan bahwa berkat kesigapan warga sekitar dan petugas pemadam kebakaran, butuh waktu sekitar satu jam api bisa dikendalikan

“Butuh dua Unit mobil pemadam kebakaran, petugas yang dibantu warga sekitar, akhirnya sekitar pukul 20.19 Wib api bisa dipadamkan dan beruntung tidak ada korban jiwa yang ada hanya kerugian material saja dan diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah,” imbuh Dadi. (*/Gatot)