Gara-gara Puntung Rokok, Lapak Rongsokan di Anyer Terbakar

DAERAH SERANG

SERANG – Telah terjadi kebakaran pada sebuah Lapak Rongsokan yang berlokasi di Jalan Lingkungan Grogol Baru, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Selasa (2/1/2018), siang tadi sekitar pukul 13.30 WIB.

Kebakaran tersebut berasal dari pekerja yang membuang puntung rokok sembarangan hingga membuat bagian limbah rongsok yang mudah terbakar, dan api cepat membesar

Diterima laporan melalui pesan siaran whatsapp dari BPBD Kabupaten Serang, dijelaskan bahwa pemilik Panglong, Ngadiman, mengalami kerugian hingga Rp 50 juta.

Anggota pemadam kebakaran Kabupaten Serang, meneruskan informasi awal tentang kebakaran tersebut dari Kasie Trantib Kecamatan Anyer, Juhdi.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Berdasarkan hasil evaluasi bahwa kebakaran disebabkan akibat puntung rokok yang dibuang sembarangan, sehingga menimbukan kebakaran dan menghanguskan limbah rongsok,” terang Nana Sukmana, Kepala PUSDALOPS-PB.

Upaya yang telah dilakukan PUSDALOPS-PB meneruskan informasi ke Bidang Damkar BPBD Kabupaten Serang.

Bidang Damkar BPBD Kabupaten Serang memberangkatkan dua unit, satu unit watter Pump (5500 L) dan 1 unit watter Suply (5000 L) beserta personil. Upaya pemadaman juga dibantu oleh satu unit Watter Pump (3000 L) dari Damkar Kota Cilegon.

Berdasarkan kejadian tersebut pihaknya mengimbau kepada setiap orang agar lebih memperhatikan lingkungan sekitar terkait pembuangan sampah dan puntung rokok. (*/Dave)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *